5 Ide Untuk Meningkatkan Penghasilan dari Rumah Secara Online


Dampak epidemi COVID-19 berimbas pada situasi keuangan banyak orang. Kehilangan pekerjaan  sampai terpuruknya berbagai sektor bisnis. Situasi sulit ini harus segera diatasi dengan mencari penghasilan tambahan.

Kita dapat melakukan beberapa pekerjaan ekstra dari rumah untuk menyesuaikan kondisi epidemi yang membutuhkan pemisahan sosial sebanyak mungkin. Nah berikut ini ada 5 ide untuk tambahan pendapatan rumah yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Jadi Freelancer


Setiap keterampilan yang Anda miliki adalah kunci untuk menghasilkan uang. Anda dapat menjual kemampuan sebagai layanan kepada mereka yang membutuhkannya.

Beberapa pekerjaan freelance yang dapat Anda coba misalnya menjadi copywriter, transkrip, web designer dan graphic designer, serta penulis lepas dan admin media sosial,

Di era internet seperti sekarang, Anda dapat dengan mudah menemukan banyak proyek freelance melalui berbagai marketplace untuk freelancer, misalnya platform lokal seperti Freelancer Indonesia, FastWork dan Sribulancer.

Atau, Anda juga dapat mencoba meraih penghasilan dari pasar freelance yang ada di luar negeri yang dibayar dengan dolar seperti Freelancer.com, Fiverr, Upwork, dan banyak lagi.

2. Jadilah Reseller


Sejak ada pembatasan sosial banyak toko yang tutup,  hal ini tentu saja membuat produsen dan pemilik produk kebingungan mencari pemasar produk mereka. Karena itu, penjualan produk secara online melalui media sosial dan marketplace telah menjadi tren.

Jika Anda membuka Instagram misalnya, selain banyak iklan toko online, Anda akan melihat banyak produsen membuka peluang untuk menjadi agen bagi distributor produk mereka.

Dengan menjadi distributor atau distributor, Anda tidak perlu memulai dari awal. Produk sudah ada, Anda hanya perlu memasarkannya. Produk yang dijual juga beragam, mulai dari fashion, makanan beku, minuman, dan alat kesehatan.

3. Menulis Blog untuk Passive Income


Di tengah tren konten yang dikatakan didominasi oleh video dan podcast, sebenarnya pekerjaan sampingan di rumah tetap menjadi blogger yang menjanjikan.

Dengan mengembangkan hobi Anda dalam menulis dan banyak hal lain seperti memasak, bepergian, teknologi atau hal-hal lain, Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan penghasilan pasif.

Promosikan posting blog dan media sosial Anda sehingga lebih banyak orang dapat membacanya. Setelah blog berisi banyak pengunjung, Anda dapat mulai menjual layanan iklan di blog, atau menulis artikel untuk mempromosikan produk atau layanan.

Selain keterampilan menulis, jangan lupa untuk menginvestasikan waktu untuk menerbitkan posting secara teratur. Tentu saja, ini membutuhkan ketekunan untuk secara konsisten memberikan konten yang menarik.

4. Jual Foto Secara Online


Ada banyak situs web di internet yang menyediakan akses gratis atau berbayar ke gambar. Situs-situs seperti ini disebut situs pasar saham dan orang-orang yang berkontribusi memposting karya grafis mereka disebut stock artist.

Jika Anda memiliki hobi dan pengalaman dalam fotografi, Anda dapat menjual karya Anda sebagai foto yang disimpan di situs-situs seperti Shutterstock, Flickr, Unsplash, dll.

Selain sebagai penghasil uang, situs stok foto ini juga dapat menjadi tempat bagi orang-orang yang mengagumi bisnis Anda dan menjadi sekelompok bisnis.

5. Menjadi Guru Online


Tidak semua orang tua memahami mata pelajaran tertentu seperti matematika, bahasa Inggris, biologi, fisika, dll. Untuk alasan ini, pengajaran dapat dilakukan secara online.

Terutama di tengah pandemi seperti sekarang, banyak orangtua berjuang karena mereka harus menemani anak-anak mereka untuk belajar sambil bekerja dari rumah. Anda dapat memberikan layanan pengajaran dengan mengandalkan panggilan video melalui WhatsApp, Zoom, Meet dan banyak lagi.

Belum ada Komentar untuk "5 Ide Untuk Meningkatkan Penghasilan dari Rumah Secara Online"

Posting Komentar

ADS-1

ADS-2

ADS-3

ADS-4