5 Tips Kesehatan Terburuk di Internet, Diungkapkan Oleh Para Pakar Nutrisi


Tips kesehatan yang tersebar di internet tidak selalu benar. Beberapa tips kesehatan ada yang keliru sehingga para ahli nutrisi menyebutnya sebagai tips kesehatan terburuk.

Tidak dapat dipungkiri bahwa perkembangan Internet sekarang memudahkan untuk menemukan informasi apa pun. Termasuk beragam nasihat kesehatan yang sering ditanyakan seseorang berdasarkan masalah kesehatan yang mereka temui.

Tetapi kenyataannya adalah bahwa tidak semua nasihat kesehatan di Internet itu benar atau efektif. Nasihat yang baik harus berasal dari pakar nutrisi atau sumber penelitian. Peneliti diet dan nudis Sydney, Lindy Cohen, menyoroti hal ini.

Kepada Daily Mail (2/7) mengungkapkan tips kesehatan yang tidak benar. Salah satunya adalah anggapan bahwa karbohidrat dan buah-buahan membuat lemak dan menghilangkan racun adalah penting bagi seseorang untuk mengatur ulang sistem tubuh mereka.

Berikut adalah 5 tips kesehatan terburuk di internet, menurut pakar nutrisi Lindy Cohen:

1. Jangan makan karbohidrat dan buah-buahan jika Anda tidak ingin menjadi gemuk


Beberapa orang berpikir bahwa Anda tidak boleh makan karbohidrat dan buah-buahan agar tidak menjadi gemuk, tetapi tips kesehatan ini salah. Cohen mengatakan bahwa kedua nutrisi ini sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan yang optimal.

"Daripada membuang karbohidrat, tinggalkan tips kesehatan terburuk untuk diet Anda dan Anda akan lebih sehat," katanya. Pilih sumber karbohidrat dan buah-buahan yang kaya serat dan tidak tinggi gula, seperti biji-bijian, kacang-kacangan dan buah-buahan sebagai camilan.

Menurut Cohen, Anda harus mengonsumsi berbagai jenis buah setiap hari untuk mendapatkan banyak vitamin dan mineral. Cohen mengatakan bahwa buah adalah camilan sempurna ketika Anda menginginkan makanan manis.

2. Pilih makanan "pembakar lemak" untuk menjadi kurus dengan cepat


Anda mungkin sering mendengar bahwa makanan dikatakan membakar lemak. Makanan ini adalah tujuan dari pelaku diet yang ingin menurunkan berat badan lebih cepat. Faktanya, makanan yang membakar lemak seperti cuka sari apel, minyak kelapa dan teh hijau tidak terlalu efektif.

Cohen sebenarnya merekomendasikan makan makanan yang membuat Anda kenyang dan kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama daripada hanya mengandalkan sifat "membakar lemak". Makanan yang direkomendasikan oleh Cohen adalah biji-bijian, buah-buahan, sayuran, dan kacang-kacangan.

"Gunakan makanan yang memberi Anda energi yang Anda butuhkan untuk secara konstan menggerakkan tubuh Anda dengan bahagia," tambah Cohen. Tidak ada salahnya selalu menyimpan beragam buah dan sayuran segar sebagai stok di rumah.

3. Tubuh membutuhkan detoks


Tip kesehatan terburuk lainnya di internet adalah detoksifikasi. Dikatakan bahwa tubuh membutuhkan detoksifikasi atau pembersihan dari racun agar kesehatan selalu sempurna. Tapi Cohen menganggap ini tidak benar.

Menurutnya, alih-alih "membuang-buang uang" untuk detoksifikasi, yang terbaik adalah belajar memasak makanan sehat di rumah. Detox dapat dilakukan tanpa membeli produk mahal seperti teh pencahar atau jus detoksifikasi.

"Cara terbaik untuk menghilangkan racun adalah dengan meningkatkan asupan serat Anda, tambahkan gandum, biji-bijian, kacang-kacangan, lima porsi sayuran atau lebih per hari, dan minum air yang cukup," jelas Cohen. Ini juga membantah klaim air lemon sebagai detoxifier yang efektif.

Cohen menjelaskan: "Air lemon tidak menghilangkan racun dari tubuh Anda. Air lemon memang merusak gigi karena kandungan asam sitratnya. Selain itu, tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa minum jus lemon adalah untuk membuang racun."

4. Hindari gluten agar lebih sehat


Banyak orang menjalani diet bebas gluten dengan tujuan menurunkan berat badan dan hidup dengan kesehatan yang lebih baik. Ini salah karena tubuh membutuhkan gluten. Diet bebas gluten hanya untuk mereka yang alergi terhadap intoleransi gluten.

Dengan kata lain, orang sehat yang tidak sensitif terhadap gluten tidak perlu diet bebas gluten. Jika Anda masih hidup, bukan tidak mungkin secara alami kekurangan nutrisi dan mengganggu kesehatan jantung.

Cohen sangat merekomendasikan untuk berkonsultasi dengan ahli gizi jika Anda ingin mengikuti diet bebas gluten. Makanan gluten tinggi yang sering dimanfaatkan adalah roti, pasta, dan sereal.

5. Perlunya mengonsumsi suplemen nutrisi untuk menyeimbangkan pH tubuh


Saran kesehatan terburuk di Internet adalah merekomendasikan mengambil suplemen untuk mengontrol tingkat keasaman dalam tubuh. Itu dibantah oleh Cohen. Dia mengatakan tubuh manusia sangat cerdas karena dapat mengatur level pH-nya tanpa bantuan suplemen nutrisi atau produk tertentu.

Dia menjelaskan bahwa "paru-paru, otak, dan ginjal Anda bekerja bersama untuk menjaga keseimbangan pH dalam tubuh." Meskipun ada sedikit perubahan pada pH tubuh, Cohen mengatakan itu tidak akan berakibat fatal. "Kurangi kecemasan tentang keasaman makanan dan curahkan lebih banyak waktu untuk memasak makanan sehat yang Anda sukai," kata Cohen.

Asumsi pentingnya mengatur pH tubuh juga karena popularitas diet alkaline. Prinsip dari diet ini adalah mengatur pola makan untuk menyeimbangkan pH tubuh. Anda dapat melakukan ini dengan mengonsumsi lebih banyak makanan basa (basa) setiap hari. Makanan ini termasuk beragam buah, sayuran, kedelai, tahu, dan kacang-kacangan

Belum ada Komentar untuk "5 Tips Kesehatan Terburuk di Internet, Diungkapkan Oleh Para Pakar Nutrisi"

Posting Komentar

ADS-1

ADS-2

ADS-3

ADS-4