Apakah Anda Perlu Menggunakan Cairan Anti Bocor di Ban Mobil?


Biasanya, cairan anti bocor adalah paket yang ditawarkan saat kita mengganti ban. Cairan anti bocor diklaim menjadikan ban sulit bocor. Karena klaimnya, cairan itu dapat memperbaiki sendiri lubang pada ban yang terkena benda tajam. Seberapa pentingkah untuk memasang cairan anto bocor di ban?

Mengutip Auto2000, sejauh ini dealer resmi belum menguji produk anti bocor di ban. Artinya, tidak ada rekomendasi dari dealer resmi mobil untuk menggunakan produk tersebut.

Tetapi sudah pasti bahwa penggunaan cairan anti bocor dapat mengganggu kinerja ban. Jika ada sesuatu yang lain didalam ban, dalam hal ini gel anti bocor yang ada didalam ruang ban, maka ketika ban berputar, maka gel ikut berputar dan mengganggu keseimbangan ban.

Tidak hanya itu, cairan gel juga dapat menyumbat katup ban. Kemungkinan bisa timbul dari metode yang digunakan oleh katup, jika tidak semua mengalir, maka itu akan menyumbat katup ban.

"Ketika gel menambal, ia menjadi benjolan dan menumpuk di salah satu tempat yang bocor. Ini akan membuat bingkai kehilangan keseimbangannya. Bentuk cairan gel benar-benar dapat mempengaruhi keseimbangan bingkai. Tapi itu tidak berlaku untuk produk yang bentuknya lebih banyak pencucian. Tidak hanya itu dapat mempengaruhi Keseimbangan bingkai, cairan tahan bocor juga dapat merusak permukaan tepi bagian dalam. Ini karena cairan tahan bocor rata-rata memiliki pH dan dapat menyebabkan karat tepi, "tulis pernyataan Auto2000.

"Kandungan pH yang terlibat adalah kadar asam basa yang terkait dengan mineral. Faktanya, kandungan ini adalah musuh besi atau mineral lain karena menyebabkan karat ketika sangat asam. Pilih cairan yang tidak memiliki pH. Ketika bekerja menambal nanti tidak berkoagulasi, tetapi menjadi seperti lapisan Kertas mengisi dan menutup tempat bocor. Itu tidak menyebabkan ban berputar juga. "

Jika Anda merasa masih perlu menggunakan cairan anti bocor, sebaiknya pilih spesifikasi dan komponen yang aman bagi ban. Sebaiknya Anda berkonsultasi dengan mekanik terlebih dahulu, Anda juga dapat bertanya kepada rekan kerja yang menggunakan cairan penyegel.

"Jika masalah pH aman tetapi ban tampaknya tidak seimbang? Seimbangkan ban setelah menggunakan sealant," katanya.

Belum ada Komentar untuk "Apakah Anda Perlu Menggunakan Cairan Anti Bocor di Ban Mobil?"

Posting Komentar

ADS-1

ADS-2

ADS-3

ADS-4