End-to-end Encryption WhatsApp Aman dari Serangan Peretas?


WhatsApp adalah platform perpesanan yang paling banyak digunakan di dunia. Tetapi apakah enkripsi end-to-end WhatsApp aman?

Mengacu pada situs web resmi WhatsApp, pihak WhatsApp menekankan bahwa enkripsi ini aman dan tidak ada yang bisa membaca pesan yang Anda kirim ke orang lain.

"Enkripsi WhatsApp end-to-end tersedia ketika Anda dan orang-orang kami menggunakan aplikasi kami. Banyak aplikasi perpesanan hanya mengenkripsi pesan antara Anda dan mereka, tetapi enkripsi WhatsApp end-to-end memastikan bahwa hanya Anda dan orang yang berkomunikasi dengan Anda yang dapat membaca pesan apa yang sedang dikirim, sehingga WhatsApp sendiripun tidak bisa membaca pesan, "tulis WA.

Banyak ahli juga mendukung WhatsApp sebagai aplikasi yang cukup aman karena ada enkripsi universal, meskipun semua aplikasi pasti memiliki celah untuk dimasuki.

"Saya tidak berpikir bahwa enkripsi end-to-end tidak berguna karena kadang-kadang ada kelemahan," kata wartawan BBC Dr. Jessica Parker dari Cygenta.

Dia berpendapat bahwa "enkripsi adalah hal yang baik yang memberi kita perlindungan dalam banyak kasus."

Keamanan cyber bisa disebut permainan kucing dan tikus. Enkripsi end to end menyulitkan penyerang untuk membaca pesan, bahkan jika mereka akhirnya menemukan cara untuk mengakses beberapa diantaranya.

Tapi bagaimana ada WhatsApp yang diretas? Maaf, saya tidak menyalahkan aplikasi secara langsung. Kesenjangan ini bisa diakibatkan kelalaian pengguna dengan membocorkan kode OTP. Dari waktu ke waktu, para korban masuk ke mode tautan verifikasi, yang dapat mengubah akun WA untuk peretas.

Karenanya, misi kami adalah memastikan bahwa kami mengambil langkah-langkah untuk mengamankan WhatsApp dengan verifikasi 2 langkah dan menetapkan PIN yang tidak mudah ditebak. Jangan hanya mengklik tautan yang tidak Anda ketahui aman atau tidak. Apakah menurut Anda enkripsi WhatsApp aman?

Belum ada Komentar untuk "End-to-end Encryption WhatsApp Aman dari Serangan Peretas?"

Posting Komentar

ADS-1

ADS-2

ADS-3

ADS-4