Jokowi Ajak Pedagang ke Istana, Kasih Bantuan Modal Rp 2,4 Juta


Sore ini, Presiden Joko Widodo mengundang puluhan perusahaan kecil, mulai dari pedagang pasar hingga pedagang kaki lima untuk berkunjung ke Istana Presiden. Menjadi perwakilan untuk menerima bantuan modal kerja (BMK).

Jokowi menyambut para pedagang menjadi dua kelompok. Mereka bertemu di halaman tengah Istana Merdeka.

"Saya sangat senang bertemu dengan ibu dan bapak semua. Saya tahu ada ibu dan bapak yang menjual di pasar, beberapa dari mereka adalah pedagang kaki lima, beberapa dari mereka adalah pedagang asongan. Dengan epidemi COVID-19, bisnis Anda tidak normal seperti sebelumnya, kan?" Kata Jokowi dalam sebuah kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (13/7/2020), volume perdagangan yang turun 50%, kan? Biasanya ada untung dari hanya 200 menjadi 50, kan? Saya tahu, saya tahu. "

Jokowi juga memberikan bantuan modal kerja kepada para pedagang yang tiba sore ini. Masing-masing dari mereka menerima bantuan modal kerja sebesar Rs. 2,4 juta.

Pemerintah akan memberikan bantuan kepada 12 juta perusahaan kecil lainnya. Jika digabungkan, total biaya BMK adalah KWD 28,8 triliun.

"Ini akan diberikan kemudian kepada hampir 12 juta usaha kecil dan perusahaan mikro. Saya akan berkeliling kota untuk memberikan bantuan untuk modal usaha ini. Ini akan memberikan dorongan dan antusiasme untuk penghasilan menjadi normal."

Namun, Jokowi menyatakan bahwa bantuan itu digunakan dengan benar. Dia berjanji untuk mengecek kondisi usaha para penerima bantuan dalam beberapa bulan mendatang.

Jokowi menyampaikan, "Nanti, jika akan diperiksa dalam waktu 3 atau 4 bulan, Insya Allah semua akan berada dalam kondisi normal lagi. Syukur lebih baik dari konsisi biasanya. Saya tahu kasus ini sulit tetapi kami ingin Anda tetap bekerja keras sesuai dengan bidangnya masing-masing. "

Belum ada Komentar untuk "Jokowi Ajak Pedagang ke Istana, Kasih Bantuan Modal Rp 2,4 Juta"

Posting Komentar

ADS-1

ADS-2

ADS-3

ADS-4