Jokowi Kumpulkan YouTuber, Pengamat: Pemerintah Kehabisan Ide


CEO parameter politik Indonesia, Adi Prayitno, telah mengevaluasi langkah-langkah Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menyatukan sejumlah seniman dan YouTuber ke istana, tampaknya sebagai langkah putus asa.

Dia menganggap bahwa pemerintah harus memiliki cara yang lebih baik untuk mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Tampaknya pemerintah telah kehabisan ide untuk mensosialisasikan cara berhadapan dengan Corona. Dan itu sebabnya Jokowi mengundang seniman dan YouTuber untuk mendapatkan masukan," kata Adi ketika Tembo menghubunginya, Rabu, 15 Juli 2020.

Adi mengatakan bahwa secara umum, langkah Jokowi sah-sah saja. Tapi masalahnya adalah sepertinya tidak sesuai dengan permasalahan sebenarnya di lapangan.

Saat ini, katanya, orang lebih takut tidak punya uang daripada mengkhawatirkan Covid-19. Ini membuat mereka tetap bekerja tanpa memperhatikan standar protokol kesehatan.

Selain itu, Adi juga mempertanyakan artis dan YouTuber terkait. Meskipun ada banyak pengikut di media sosial, ia merasa bahwa kepribadian seniman dan influencer tidak mencerminkan situasi asli di masyarakat.

Adi berkata: "Karena beban hidup yang masyarakat hadapi bervariasi. Orang-orang selalu bertarung dengan kehidupan kelam mereka."

Karena itu, Adi menekankan bahwa sosialisasi terkait protokol kesehatan harus tetap dilakukan oleh pemerintah. Pemerintah masih menjadi  utama, bukan artis. “Hanya kreativitas dalam bersosialisasi yang perlu ditingkatkan sesuai dengan selera anak-anak saat ini,” kata Adi.

Jokowi kemarin mengundang sejumlah artis dan YouTuber ke Istana Jakarta. Beberapa di antaranya adalah Atta Halilintar, Butet Kertaradjasa, Cak Lontong, Ari Lasso, Raisa, hingga Raffi Ahmad. Mereka diminta untuk memberikan pendapat tentang upaya untuk menggabungkan protokol kesehatan, dan mereka juga diminta untuk berpartisipasi dalam sosialisasi program ini.

Belum ada Komentar untuk "Jokowi Kumpulkan YouTuber, Pengamat: Pemerintah Kehabisan Ide"

Posting Komentar

ADS-1

ADS-2

ADS-3

ADS-4