Review Realme Narzo, Ponsel Kamera Apik di Harga Rp. 2 Jutaan


Realme Narzo akhirnya datang ke pasar Indonesia. Dengan banderol harga Rp 2 jutaan, smartphone ini mengusung resolusi kamera yang cukup besar dan menghadirkan warna yang lebih elegan.

Ada dua jenis warna, Just White dan Just Black. Paket pembelian termasuk adaptor pengisian 30W Flash, kabel USB Type-C, kasing silikon, panduan cepat dan kartu garansi.

Setelah mencoba selama beberapa minggu, berikut adalah kesan menggunakan smartphone RealmeNarzo.

Desain

Dari segi desain, warna yang dibawa Narzo agak di atas ponsel lain yang dijual dengan kisaran harga yang sama. Kilau ponsel seperti sinar bulan yang terpancar dengan sempurna. Ukuran layar 6,5 inci dan dimensi 162.1x74.8x9.6 (mm).

Ponsel ini sedikit berat di tangan meskipun masih nyaman di tangan. Smartphone ini mungkin sedikit lebih berat dan lebih tebal karena kamera pintar terintegrasi. Notch dan tepi ponsel (bezel) juga lebih besar. Untuk pemindai sidik jari, di sisi kanan ponsel ada waktu buka cepat.

Bagian bawah Realme Narzo terdapat slot speaker, slot USB Type-C untuk pengisian daya, mikrofon, dan slot jack audio 3,5mm, dan mendukung pengisian daya 30W flash dengan kapasitas 4,300mAh.

Layar

Seperti saudaranya, Realme 6, Narzo menghadirkan kecepatan refresh 90Hz. Ini memberikan pengalaman visual yang halus saat menggunakan ponsel ini, baik pada saat menggulir menu atau bermain game.

Realme Narzo terbentang di layar ukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD +. Kehadiran lubang di sisi kiri atas membuatnya tampak nyaman dengan rasio layar terhadap tubuh 90,5%.

Realme juga menyediakan fitur menarik di layar Narzo. Eye Confort mampu secara cerdas mengurangi efek cahaya biru

Narzo juga sangat ramah mata dengan fitur Eye Confort, yang secara cerdas akan mengurangi efek cahaya biru yang berlebihan. Ini untuk mencegah kelelahan mata saat menatap layar.

Selain itu, ada fitur OSIE. Ketika diaktifkan, ini dapat meningkatkan kualitas gambar dan meningkatkan efek visual dari video pendek.

Kinerja

Realme Narzo dikendalikan oleh prosesor Helio G90T, RAM 4GB dan ROM 128GB dengan slot MicroSD hingga 256GB. Saat diuji dengan Antutu, ponsel ini memberikan angka yang cukup tinggi di kelasnya, yaitu 287.269.

Narzo juga menyenangkan untuk bermain game. Beberapa game yang dimainkan di ponsel ini berjalan mulus tanpa hambatan. Namun demikian, panas yang sedikit lebih cepat untuk penggunaan yang cukup lama.

Ponsel ini mengadopsi antar muka Realme UI berbasis Android 10. Antarmuka ini terdengar sederhana tetapi terlihat lebih elegan. Saat digunakan sangat nyaman.

Kamera Oke

Narzo dilengkapi dengan empat kamera di bagian belakang. Kamera utama adalah 48 megapiksel, disertai dengan lensa ultrawide 8 megapiksel dan 2 megapiksel lensa monokrom  dan makro.

Untuk foto di ruangan dengan pencahayaan rendah, kameranya masih agak buram, tetapi untuk area outdoor dan indoor dengan pencahayaan yang cukup, hasilnya memuaskan.

Kamera depan 16 MP dengan aperture 2.0. Hasil selfie juga tidak kalah bagus

Kesimpulan

Suara di Narzo Realme benar-benar jernih dan keras. Selain layarnya yang luas, membuat senang menonton di Netflix atau YouTube. Baterai 4,300mAh yang dimiliki oleh ponsel ini cukup tahan lama dengan kemampuan pengisian cepat.

Oh ya, hal favorit lainnya adalah kemampuannya menangkap layar dengan mudah dan dapat memutuskan bagian mana yang akan diambil tanpa harus mengeditnya terlebih dahulu. Kamera gerak lambat yang menyenangkan untuk dinikmati bersama teman-teman juga merupakan hasil dari kamera 48 MP yang memuaskan

Belum ada Komentar untuk "Review Realme Narzo, Ponsel Kamera Apik di Harga Rp. 2 Jutaan"

Posting Komentar

ADS-1

ADS-2

ADS-3

ADS-4