Review Samsung Galaxy M21, Baterai Jumbo Layar Menarik Tampilan Biasa


Di tengah epidemi COVID-19, Samsung masih gencar meluncurkan produk-produk ponselnya. Salah satunya yang akan kita review adalah Galaxy M21.

Ponsel ini merupakan penerus Galaxy M20. Dengan tanda Rp 3.199.000, Galaxy M21 menawarkan fitur di layar, kamera, dan baterai.

Seperti disebutkan dalam judul, desain rasa tidak termasuk sebagai salah satu sektor premium saat ini. Sentuhan terakhir pada bodi terlihat bisa-biasa saja jika dibandingkan dengan produk pesaing dalam kategori Rp 3 juta.

Tetapi apakah menyenangkan memiliki Galaxy M21?

Bodi plastik untuk layar Ciamik

Samsung jelas telah bekerja keras untuk menyediakan ponsel yang dapat memuaskan keinginan penggunanya dalam satu perangkat. Tetapi ketika ponsel memiliki kelebihan di satu sisi, pasti ada satu kelemahan yang menyertainya di sisi lain. Sekarang kelemahan dari Galaxy M21 terletak pada bodi.

Kebetulan, unit yang direview kali ini adalah Galaxy M21 dengan varian warna hijau. Bodi ponsel terasa mengkilap dengan efek kilau logam yang mentereng. Pada bagian belakang bodi juga tidak ada sentuhan gaya hanya polosan.

Di sudut kiri atas ada unit kamera. Sementara di tengah ada sensor sidik jari.

Tetapi ketika telepon dihidupkan, tampilan bodi ponsel yang bisa-biasa saja langsung terlupakan. Karena layar Galaxy M21 terlihat sangat menarik dengan kedalaman warna yang cukup dalam. Sementara itu, ketebalan bodi dan desain bulat di bagian tepi terlihat begitu bagus sehingga menonjolkan layar untuk terlihat elegan.

Galaxy M21 sendiri mengusung teknologi panel Super AMOLED 6,4 inci dengan perlindungan Gorilla Glass 3. Di sisi lain, rasio antara layar dan bodi cukup lebar sekitar 84,2%. Galaxy M21 masih mengadopsi gaya layar Infinity-U ketika banyak ponsel lain membawa lubang.

Kamera yang bagus

Galaxy M21 dilengkapi dengan tiga kamera belakang, termasuk lensa utama 48 megapiksel, sensor kedalaman 5 megapiksel, dan lensa 8 megapiksel ultra lebar. Sedangkan untuk kamera depan, Galaxy M21 memiliki lensa 20MP.

Galaxy M21 menjadi kesenangan tersendiri bagi fotogenik karena berbagai konfigurasi kamera bawaan cukup lengkap. Dari fotografi panorama, mode malam, gerakan super lambat (Super Slow motion), dan gerakan lambat (slow motion), hingga hyperlapse yang tersedia di fitur bawaan.

Tangkapan Kamera Galaxy M21 dapat membuat kita tersenyum lebar. Dapat dikatakan bahwa kamera pada ponsel ini cukup untuk memenuhi kebutuhan anak jaman now yang harus hadir di media sosial.

Foto-foto yang diambil oleh Galaxy M21 lumayat cukup memuaskan. Paparan ke sejumlah sudut bagian masih cukup jelas. Sayangnya, detail awan di langit pada beberapa gambar eksterior kurang menarik. Setidaknya itu masih bisa ditinjau dengan mengedit gambar, baik melalui fitur yang disertakan atau aplikasi pihak ketiga.

Samsung juga melengkapi Galaxy M21 dengan AR Emoji. Sama seperti iPhone dalam rilis seri terbaru, fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat karakter animasi mereka. AR Emoji sangat menghibur dan dapat menambah keragaman dan mengunggah kreativitas ke media sosial.

Untuk kebutuhan pencitraan video, Galaxy M21 beruntung dilengkapi dengan fitur premium Samsung, dari Super Steady hingga perekaman 4K.

Suara yang direkam saat merekam video tampak kurang jernih, tetapi tidak buruk. Dalam kondisi di tengah kerumunan, suara objek utama masih terdengar lembut dengan jarak maksimum sekitar satu meter dari mikrofon ponsel.

Baterai badak

Baterai adalah salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh Galaxy M21. Ponsel ini dilengkapi dengan kapasitas maksimum 6000 mAh dan fitur konfigurasi pengisian cepat 15W. Saat menguji daya baterai dalam satu jam, Galaxy M21 dapat mengumpulkan daya sekitar 35-40% dalam mode siaga.

Baterai jumbo ini paling cocok untuk bermain game. Saat mencobanya dengan beberapa game favorit yang dikenal sering menguras baterai, seperti PUBG Mobile, UFC, Honkai Impact 3 dan Asphalt 9 untuk game yang sering membuat waktu lupa seperti The Sims. Hasil?

Setelah satu jam digunakan tanpa henti untuk memainkan berbagai game sebelumnya, pada kenyataannya, daya baterai yang diserap juga sangat penting. Namun, angka ini relatif dan tidak menguras lebih dari 35%, atau energi minimum yang dapat dikumpulkan pada saat pengujian baterai dengan ritme yang sama seperti yang disebutkan sebelumnya.

Saat menggunakan game, pengalaman yang disediakan oleh Galaxy M21 sangat menyenangkan. Suara dari Galaxy M21 sangat selaras dengan fitur membangun Dolby Atmos pada speaker yang dibawah ponsel.

Ponsel ini juga masih menyediakan slot jack audio 3,5mm. Tetapi tidak dengan headset standar dalam paket pembelian.

Sedangkan untuk dapur pacu, Galaxy M21 sendiri ditenagai oleh prosesor Octa-Core Exynos 9611 ditenagai oleh RAM 4 GB. Sedangkan untuk kapasitas memori internal, ponsel ini menyediakan ruang 64 GB yang dapat diperluas hingga 512 GB dalam kartu SD di slot khusus bersama dengan SIM 1 dan SIM 2.

Ketika diuji dengan banyak aplikasi standar populer, Galaxy M21 juga terlihat lebih unggul beberapa peringkat dari para pesaing di kelasnya. Di aplikasi AnTuTu, Galaxy M21 mencatat 174282 lebih tinggi dari Honor 8X dan Redmi Note 8.

Sementara di aplikasi 3DMark, Galaxy M21 mencetak 1596 untuk SlingGL Extreme OpenGL ES 3.1 dan 1559 untuk Sling Shot Extreme Vulkan. Hasilnya menempatkannya bahkan di atas Galaxy M31 dan Galaxy A51.

Dalam benchmark di aplikasi Geekbench 5, Galaxy M21 bell adalah 348 untuk perangkat single-core dan 1315 untuk perangkat multi-core.

Kesimpulan


Ada kelebihan tentu saja ada kekurangan. Galaxy M21 mungkin lebih unggul dalam hal layar yang mengesankan, kamera apik, dan baterai dengan kapasitas besar. Kekurangannya hanya pada bodi yang terkesan biasa-biasa saja tanpa sentuhan untuk mempercantik bodi ponsel.

Jika Anda mencari ponsel yang fleksibel yang dapat digunakan untuk bermain game dan aktivitas di luar ruangan sepanjang hari, Galaxy M21 mungkin menjadi solusinya.

Belum ada Komentar untuk "Review Samsung Galaxy M21, Baterai Jumbo Layar Menarik Tampilan Biasa"

Posting Komentar

ADS-1

ADS-2

ADS-3

ADS-4