Tips Bagi Anda Yang Ingin Kredit Sepeda


Mencapai hobi itu menyenangkan bagi sebagian orang. Meskipun barang tersebut bernilai tinggi, cara apapun akan dilakukan untuk dapat memiliki barang tersebut.

Mengingat tren bersepeda saat ini, tidak jarang bagi mereka untuk siap membeli sepeda senilai puluhan atau bahkan ratusan juta rupiah. Pilihan pembayaran dengan cara dicicil (kredit) dirasa dapat meringankan.

Perencana keuangan Eco Endarto menyarankan agar beban cicilan tidak boleh melebihi 30% dari pendapatan bulanan. Jadi, jika Anda ingin membeli sepeda dengan mencicil pastikan total angsuran tidak mencapai 30% dari pendapatan.

"Jika dia memiliki cicilan perumahan dan cicilan membeli ponsel, serta sepeda, totalnya tidak bisa lebih dari 30% dari pendapatannya (per bulan)," kata Eko kepada AFP, Kamis (2/7/2020).

Misalnya, gaji bulanan Anda adalah 10 juta rupiah, Anda sudah memiliki cicilan rumah dengan membebankan penghasilan 20%, maka Anda dapat mencari cicilan sepeda yang tidak boleh lebih dari 10% dari gaji bulanan Anda.

Jika lebih dari itu, kemungkinan pembayaran cicilan akan terasa berat. Apalagi cicilan tersebut untuk sepeda yang jarang digunakan.

"Sepeda termasuk barang yang digunakan untuk kebutuhan konsumtif," katanya. "Selain itu, kebanyakan orang membelinya sebagai orientasi dan bukan sebagai kebutuhan aktual mereka. Ketika itu terjadi, kewajiban tidak harus menumpuk karena utang adalah suatu keharusan, jadi jika Anda dapat membelinya, maka dapat membeli secara tunai."

Saya setuju dengan Eko, perencana keuangan Aidil Akbar bahwa jumlah angsuran per orang tidak boleh melebihi 30% dari pendapatan. Karena angsuran adalah utang yang harus dibayar di masa depan.

Dia menyarankan, "Jika dia berutang formula, dia akan tetap 30% dari angsuran dan ini mewakili 30% dari total angsuran. Jika dia memiliki Kredit Pemilikan Rumah, kredit sepeda motor (selain sepeda), maka dia harus menghitung angsuran."

Belum ada Komentar untuk "Tips Bagi Anda Yang Ingin Kredit Sepeda"

Posting Komentar

ADS-1

ADS-2

ADS-3

ADS-4