Video seorang pria mengenakan kemeja hitam dan berambut kriting tengah viral di jagat dunia maya. Disebutkan bahwa pria dalam video berdurasi 02.20 itu adalah penyanyi asal Papua, Edo Kondologit.

“Saya sudah sakit hati sekali dengan perlakuan ketidakadilan di negeri ini!” begitu teriak Edo di awal video yang viral pada Minggu (30/8) itu.

Rekaman video kemarahan politisi PDIP tersebut turut dikomentari oleh Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Iwan Sumule.

Dia menangkap pesan bahwa Edo tidak terima lantaran ada adiknya yang meninggal usai diserahkan ke aparat penegak hukum. Sialnya, kematian itu terjadi tidak lebih dari 24 usai pihak keluarga menyerahkan yang bersangkutan ke polisi.

“Belum 24 jam setelah diserahkan oleh keluarga untuk dilakukan proses hukum, adik Edo Kondologit meninggal dalam tahanan Polresta Sorong. Konon ada luka memar,” ujar Iwan Sumule dalam akun Twitter pribadinya.

Atas peristiwa ini, Iwan Sumule mengaku bersedih. Sebab, dugaan ketidakadilan dan kesewenangan hukum masih saja terjadi di Indonesia.

“Sedih. Masih saja terjadi,” tegasnya. (Rmol)

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya