Bertambah 479 Orang, Positif Covid-19 Ibukota Tembus 26.193 Kasus


Kasus virus corona baru atau Covid-19 di Ibukota belum menunjukkan tanda penurunan. Bahkan pada hari ini Senin (10/8), penambahan kasus positif di Jakarta bertambah 479 Orang.

Dengan demikian, berdasarkan data dari corona.jakarta.go.id‬, jumlah orang yang terkonfirmasi secara total di Jakarta pada hari ini sebanyak 26.193 kasus.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Okatavia Tatri Lestari menjelaskan, untuk penambahan kasus sembuh di Jakarta pada hari ini juga mengalami penambahan sebanyak 178 orang.

"Sehingga untuk kasus sembuh di Jakarta menjadi 16.446 kasus," ungkapnya saat memberikan keterangan persen di Balaikota DKI Jakarta, Senin (10/8).

Sedangkan untuk Pasien meninggal hari ini bertambah 1 kasus, sehingga jumlah kasus meninggal akibat Covid-19 di Jakarta menjadi 940 orang.

Untuk positivity rate atau persentase kasus positif sepekan terakhir di Jakarta sebesar 7,8 persen, sedangkan Indonesia sebesar 15,5 persen.

WHO juga menetapkan standar persentase kasus positif tidak lebih dari 5 persen.

Lebih lanjut, Dwi menyampaikan, label stigma dan diskriminasi dapat berdampak negatif terhadap kondisi kejiwaan hingga menurunkan imunitas seseorang untuk melawan virus Covid-19.

"Jadilah pribadi yang mampu membangun rasa gotong royong, rasa kebersamaan dan empati terhadap sesama yang terdampak Covid-19 dan berupaya membangun hal-hal positif untuk mencegah stigma dan diskriminasi," ujarnya.(rmol)

Belum ada Komentar untuk "Bertambah 479 Orang, Positif Covid-19 Ibukota Tembus 26.193 Kasus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel