Fahri Hamzah dan Fadli Zon, dua pimpinan DPR periode 2014-2019, bakal diberi tanda jasa Bintang Mahaputera Nararya oleh Presiden Jokowi. Keputusan ini mengundang pertanyaan dari sejumlah masyarakat.

Pengumuman Fahri dan Fadli bakal mendapat tanda jasa Bintang Mahaputera Nararya ini disampaikan Menko Polhukam Mahfud Md di Twitter-nya, Senin (10/8/2020). Cuitan Mahfud Md ini dipertanyakan netizen. Salah satunya bertanya 'Rakyat dapat apa, Pak?'.

Mahfud Md menjawab pertanyaan netizen ini. Mahfud menyebut rakyat dianggap mendapat manfaat dari para tokoh yang akan menerima Bintang Mahaputera Nararya, termasuk Fahri Hamzah dan Fadli Zon.

"Rakyat 'dianggap' mendapat manfaat atas perjuangan dan jasa mereka. Setiap menteri dan pimpinan lembaga negara yg purna tugas satu periode mendapat bintang tsb," kata Mahfud Md.

Sosok Fadli Zon dan Fahri Hamzah dikenal kontroversial selama menjadi pimpinan DPR periode 2014-2019. Fahri dan Fadli amat vokal kepada Presiden Jokowi.

Terkait penganugerahan Bintang Mahaputera Nararya ini, Fahri dan Fadli telah buka suara. Keduanya kompak menyebut penghargaan ini sebagai tanda jasa pengabdian sebagai pimpinan DPR periode lalu.

"Saya kira apa pun yang datang dari negara, itu suatu kehormatan dan itu juga merupakan tradisi yang sudah dilakukan bertahun-tahun, yang saya tahu ya. Tentu kita menerima itu dengan sebagai sebuah kehormatan dari negara," kata Fadli Zon.

"Dan dalam perspektif pemberitahuan DPR kepada kami bahwa itu pengusulannya karena melengkapi periode memimpin kelembagaan negara, yaitu DPR," kata Fahri Hamzah saat dimintai konfirmasi sebelumnya.(dtk)

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya