Sebuah gedung berlantai lima di India barat tiba-tiba runtuh, di mana puluhan orang dikabarkan sedang berada di dalam bangunan tersebut saat kejadian berlangsung pada Senin (24/8).

Setidaknya satu orang dipastikan tewas dan beberapa lainnya cedera.

Kolektor distrik Raigard di mana insiden itu terjadi, Nidhi Chaudari mengatakan ada sekitar 50-60 orang yang terjebak di dalam reruntuhan bangunan Tarique Garden yang terletak di Distrik Raigad, negara bagian Maharashtra, 160 kilometer (99 mil) selatan Mumbai.

“Ada kemungkinan 50-60 orang terjebak di reruntuhan. Sejauh ini 15 orang telah diselamatkan," kata Chaudari, seperti dikutip dari Hindustan Times, Senin (24/8).

Pasukan Tanggap Bencana Nasional India mengirim kru penyelamat dan tim anjing ke lokasi kecelakaan. Operasi penyelamatan diperkirakan akan terus berlanjut sepanjang malam.

Laporan awal, sekitar 25 orang telah diselamatkan, tetapi masih belum jelas berapa banyak lagi yang masih terperangkap di bawah puing-puing.

Beberapa bagian Maharashtra memang tengah mengalami hujan monsun, tetapi tidak jelas apakah bangunan itu runtuh karena hujan.

Menteri Dalam Negeri India Amit Shah mengatakan di akun Twitternya bahwa dia telah berbicara dengan kepala Pasukan Tanggap Bencana Nasional (NDRF) tentang insiden tersebut.

“Runtuhnya sebuah bangunan di Raigad, Maharashtra sangat tragis. Telah berbicara dengan Ditjen @NDRFHQ untuk memberikan semua bantuan yang mungkin diperlukan, tim sedang dalam perjalanan dan akan membantu operasi penyelamatan sesegera mungkin.  Berdoa untuk keselamatan semua orang," tweet Shah.(rmol)

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya