Megawati Singgung KAMI Banyak Yang Mau Jadi Presiden, Deklarator: Anak SD Juga Banyak


Sindiran politik sempat disampaikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada para tokoh yang ada di dalam Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

Saat membuka Sekolah Partai Angkatan II, Megawati menyebut bahwa banyak tokoh dalam koalisi yang didekarasikan ratusan orang itu yang ingin menjadi presiden.

Pernyataan ini membuat seorang deklarator Gde Siriana tergelitik. Sebab menurutnya tidak ada yang salah dari keinginan orang menjadi presiden.

“Salahkah punya cita-cita jadi presiden? Anak-anak SD saja banyak yang kepingin jadi presiden,” ujarnya dalam akun Twitter pribadinya, Kamis (27/8).

Lebih lanjut, Direktur Eksekutif Indonesia Future Studies (Infus) itu juga mengomentari pernyataan Megawati bahwa jalan menuju presiden membutuhkan kendaraan partai.

Gde Siriana menjelaskan bahwa kehadiran KAMI sendiri dilatarbelakangi ketidakefektifan partai di DPR dalam mengontrol eksekutif dan membela kepentingan rakyat. Sehingga civil society perlu diperkuat dalam masyarakat demokratis.

KAMI hadir untuk menyuarakan sikap kritis yang gagal disambung lewat lidah partai di DPR.

“Keprihatinan pada kondisi negara dan sikap kritis masyarakat pada pemerintah harus disuarakan,” demikian Gde Siriana.(rmol)

Belum ada Komentar untuk "Megawati Singgung KAMI Banyak Yang Mau Jadi Presiden, Deklarator: Anak SD Juga Banyak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel