Nahual, Mahluk Jadi-jadian Penghisap Darah Hantui Warga Kota Veracruz Meksiko


Puluhan warga Soledad del Doblado, sebuah kota yang terletak sekitar 30 kilometer dari pelabuhan Veracruz, berkerumun pada Senin malam (10/8) waktu setempat untuk berburu mahluk jadi-jadian bernama Nahual.

Laki-laki, perempuan, dan anak-anak bersenjatakan batu, sekop dan senjata meninggalkan rumah mereka untuk membunuh atau mengusir makhluk mistik yang menurut legenda berbentuk setengah manusia setengah hewan, mereka dikatakan suka meminum darah manusia, dan menyebabkan segala macam penyakit, termasuk wabah.

Pencarian mahluk mitos itu disiarkan di Facebook secara langsung saat penduduk yang ketakutan berkumpul di sekitar pohon palem tempat seseorang mengatakan makhluk itu bersembunyi.

Anjing-anjing menggonggong dengan panik saat orang-orang mengarahkan senter ke atas pohon palem. Ketika seseorang mengatakan dia melihat nahual, mengidentifikasinya sebagai gumpalan berwarna abu-abu, yang lain mulai menembakkan pistol ke area di mana makhluk khayalan itu dikatakan bersembunyi.

"Hati-hati, dia bisa melakukan sesuatu padamu! Aku tidak tahu apa yang mungkin terjadi!" teriak seorang wanita yang ketakutan, seperti dikutip dari Mexiconews Daily, Rabu (12/8).

Seorang pria yang merekam video berdurasi 28 menit yang telah ditonton lebih dari 35.000 kali itu berseru bahwa nahual telah terbang.

Sementara itu, suara tembakan menarik perhatian polisi dan meminta masyarakat untuk tidak menembakkan senjata ke udara dan kembali ke rumah mereka serta menghormati protokol virus corona.

Legenda nahual terkait dengan perdukunan pra-Kolombia , dan kata tersebut berasal dari kata naualli, yang berarti dukun atau pesulap. Dalam budaya Maya, Toltec dan Mexica, makhluk mitos itu memainkan peran berbeda, dan dapat muncul sebagai jaguar, coyote, burung kolibri atau burung hantu, di antara hewan lainnya.

Penampakan nahual dan makhluk mitos lainnya relatif umum di seluruh Meksiko.

Pada bulan April tahun ini, penduduk Ocozocoautla de Espinosa, Chiapas, terus terjaga selama beberapa malam oleh teriakan seorang nahual yang mereka klaim sebagai setengah manusia dan setengah serigala, dan memperlihatkan foto bekas cakar di tanah sebagai bukti.

Pada bulan Juni, penduduk Arriaga, juga di Chiapas, menangkap seorang pria yang berlari dengan merangkak saat mereka mengejarnya ke seluruh kota. Rekaman video menunjukkan pria setengah berpakaian di tempat yang tampak seperti sel penjara membuat suara meringis aneh dan mencoba menggigit jeruji.

Penduduk mengatakan dia adalah seorang nahual dan menggunakan sihir untuk mengubah dirinya menjadi serigala di malam hari. Sementara beberapa pengguna internet percaya video itu adalah bukti bahwa makhluk itu ada, yang lain menduga tingkah anehnya disebabkan obat-obatan dan bukan disebabkan oleh sihir. (*)

Belum ada Komentar untuk "Nahual, Mahluk Jadi-jadian Penghisap Darah Hantui Warga Kota Veracruz Meksiko"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel