PKS Dirikan 756 Pojok Wifi dan Bagi 17.845 Kuota Gratis


Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Tengah mendirikan 756 pojok wifi gratis dan membagikan 17.845 kuota internet gratis.

Ketua DPW PKS Jawa Tengah (Jateng) Abdul Fikri Faqih menyatakan, pojok wifi dan paket kuota internet gratis diperuntukan bagi siswa dan mahasiswa yang mengalami kesulitan dalam pembelajaran jarak jauh secara daring atau online.

“Bila ada masyarakat yang membutuhkan silahkan datang ke pojok wifi internet gratis PKS yang tersebar se- Jawa Tengah,” katanya pada peluncuran program “Internet Gratis PKS 2020” di Kantor DPW PKS Jateng di Semarang, Minggu (30/8).

Menurut Fikri, pojok wifi gratis tersebar di 756 titik di daerah-daerah yang susah terjangkau akses internet. Satu pojok wifi untuk melayani 10-15 siswa dalam satu waktu pembelajaran.

Pojok wifi gratis PKS menerapkan disiplin terhadap protokol kesehatan Covid-19 dengan menyediakan tempat mencuci tangan, pengunjung harus memakai masker, dan menjaga jarak.

“Untuk pembagian sebanyak 17.845 paket kuota internet gratis, masyarakat yang membutuhkan bisa datang ke kantor PKS kecamatan. Semoga ini bisa membantu masyarakat, karena pendidikan anak merupakan yang utama,” ujar Fikri yang juga anggota DPR RI.

Sekretaris umum DPW PKS Jateng Jawa Sri Praptono menambahkan, pojok wifi gratis juga menyediakan tenaga pembimbing untuk membantu para siswa yang mengalami kesulitan belajar.

Dia mencontohkan di Kabupaten Rembang, pojok wifi menjadi satu dengan rumah pintar, seperti les, dan ada pembagian handphone kepada pelajar yang tidak mampu. “Kami berharap keberaadan pojok wifi gratis PKS ini membantu anak-anak supaya tetap semangat dalam belajar,” harap Praptono. [gatra]

Belum ada Komentar untuk "PKS Dirikan 756 Pojok Wifi dan Bagi 17.845 Kuota Gratis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel