Polsek Ciracas dirusak oleh sejumlah orang tak dikenal dini hari tadi. Komandan Kodim 0505/Jakarta Timur Kolonel Kav Rahyanto Edy menyebut tidak ada keterlibatan anggota TNI dalam kejadian itu.

"Tidak ada. Tadi pagi sudah diadakan pengecekan dari Panglima saat pengimbauan, tidak ada keterlibatan anggota," kata Rahyanto di Markas Kodam Jaya, Jalan Mayjen Sutoyo, Jakarta Timur, Sabtu (29/8/2020).

Rahyanto menegaskan belum ada pelaporan terkait keterlibatan TNI dalam kejadian di Polsek Ciracas. Namun ia belum bisa memastikan apakah pelaku perusakan dilakukan oleh masyarakat sipil saja.

"Sementara belum ada laporan. Kami belum bisa pastikan (hanya sipil). Nanti kalau ada informasi kami sampaikan," ucap Rahyanto.

Lebih lanjut Rahyanto mengatakan tidak ada anggota TNI yang menjadi korban. "Dari TNI kita tidak ada. Tadi pagi juga dicek ke satuan-satuan, ada tidak yang jadi korban, tidak ada," tuturnya.

Sebelumnya, Polsek Ciracas diserang oleh kelompok orang tak dikenal pada dini hari tadi. Dua mobil yang berada di halaman Polsek Ciracas dibakar dan dirusak oleh sekelompok orang tak kenal itu.

"Bahwa memang benar ada sekitar 100, kurang-lebih ya, 100 oranglah ya, ada penyerangan Polsek Ciracas oleh orang tidak dikenal," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.

Sementara itu, sisa mobil-mobil polisi yang dibakar dan dirusak saat penyerangan Polsek Ciracas dievakuasi. Mobil dievakuasi menggunakan kendaraan derek Dishub Pemprov DKI Jakarta. []

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya