Gelombang protes dari berbagai elemen masyarakat terhadap Menteri BUMN Erick Thohir terus bermunculan. Mulai dari politikus PDIP Adian Napitupulu, Ombudsman RI, Aliansi Rakyat Jambi Menggugat, Aktivis, LSM, Organ Relawan Jokowi hingga mahasiswa.

Pasca aksi Forum Mahasiswa Jambi, Komite Mahasiswa Banten Peduli BUMN dan Aliansi Mahasiswa NTT, kali ini giliran Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PP Himmah) yang akan beraksi.

Siang ini, Rabu (12/8), PP Himmah berencana menggelar unjuk rasa di dua tempat, yakni di depan Istana Negara dan Mabes Polri.

"Iya kita mau aksi di Istana Negara dan Mabes Polri," kata Koordinator Aksi Deddy Siregar saat dikonfirmasi Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Rabu (12/8).

Deddy menyatakan, PP Himmah akan menuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot Erick Thohir dari jabatannya sebagai Menteri BUMN karena dinilai gagal membenahi BUMN.

"Serta terindikasi ada dugaan melakukan politik balas budi," tegasnya.

Dalam surat permohonan izin aksi yang dikirim ke Polda, disebutkan bahwa jumlah demonstran akan dihadiri oleh 500 orang. (Rmol)

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya