Spanduk dan baliho Habib Rizieq Shihab bertebaran di mana-mana. Baliho dan spanduk Habib Rizieq dipasang di sejumlah titik di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Pemasangan spanduk dan baliho Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) diduga disponsori oleh kelompok tertentu.

Dugaan itu dibantah oleh Sekretaris Umum FPI Munarman. Ia menegaskan bahwa tidak ada pihak yang sengaja menjadi sponsor pemasangan spanduk dan baliho Habib Rizieq di berbagai wilayah.

Munarman menilai pemasangan itu adalah murni dari masyarakat yang selama ini selalu mendukung Habib Rizieq.

“Itu setahu saya inisiatif dari masyarakat,” kata Munarman kepada wartawan, Jumat (27/8).

Untuk itu, dia meminta agar semua pihak tak berspekulasi terlalu jauh soal ada pihak yang sengaja memasang baliho dan spanduk Habib Rizieq demi kepentingan pribadi atau kelompok. “Tidak ada ya,” imbuh dia.

Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin juga telah mengatakan pemasangan spanduk dan baliho itu karena kecintaan para pendukung kepada Habib Rizieq.

“Perjuangan para pecinta Habib Rizieq selalu berangkat dari pengorbanan spontan baik dari individu atau kelompok yang buat kami bukan lagi berjuang dengan jiwa, tetapi juga harta kami,” kata Novel dikonfirmasi terpisah.

Dia pun berharap tidak ada pihak yang sengaja menjadi sponsor di balik pemasangan spanduk dan baliho tersebut.

“Kalau ada yang mau membantu silakan tanpa syarat dan dengan ikhlas, karena perjuangan kami tidak pernah ada intervensi dengan kepentingan manapun,” tandas Novel.[psid]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya