Covid-19 Makin Tinggi, Umat Islam Diimbau Baca Qunut Nazilah Dan Perbanyak Zakat


Tingginya angka kasus Covid-19 di Tanah Air membuat Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau kepada masyarakat, khususnya umat Islam untuk senantiasa bermunajat kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Mengimbau umat Islam supaya membaca Qunut Nazilah pada setiap shalat wajib lima waktu agar kita semua terhindar dari wabah pandemi Covid-19," ucap Sekretaris Jenderal MUI, Anwar Abbas dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (10/9).

MUI juga mengimbau kepada umat Islam yang berada di daerah dengan tingkat penyebaran virus yang tinggi tidak melaksanakan Shalat Jumat dan shalat lima waktu secara berjamaah di masjid atau mushala. Namun, untuk daerah-daerah yang penyebaran virusnya sudah terkendali, pelaksanaan Shalat Jumat dan shalat lima waktu dipersilakan di rumah ibadah.

"Hendaknya dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat," tegas Anwar Abbas.

Selain itu, umat Islam juga diimbau untuk meningkatkan amal salihnya dengan zakat, infak, dan sedekah kepada yang paling dekat, dalam hal ini tetangga untuk saling membantu.

"Membantu saudara-saudara serta handai taulannya berupa zakat, infak, dan sedekah, terutama para tetangga yang tidak mampu memenuhi kebutuhan pokoknya," demikian Anwar Abbas yang juga Bendahara Umum PP Muhammadiyah ini.(rmol)

Belum ada Komentar untuk "Covid-19 Makin Tinggi, Umat Islam Diimbau Baca Qunut Nazilah Dan Perbanyak Zakat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel