Positif Covid-19, Mantan Perdana Menteri Italia Dilarikan ke Rumah Sakit


Mantan perdana menteri Italia Silvio Berlusconi dilarikan ke rumah sakit karena menderita infeksi paru-paru setelah dinyatakan positif Covid-19 pada Jumat (4/9/2020).

Menyadur The Guardian, Sabtu (5/9/2020) Silvio Berlusconi dibawa ke rumah sakit San Raffaele di Milan pada Kamis (3/9) malam.

Alberto Zangrillo, direktur anestesi dan perawatan intensif di rumah sakit, mengatakan kondisi Berlusconi dalam keadaan tenang dan nyaman.

"Silvio Berlusconi membutuhkan perawatan karena dia dianggap sebagai pasien yang berisiko karena usianya dan untuk patologi sebelumnya yang diketahui oleh kita semua,"jelas Zangrillo. Ia juga menepis laporan bahwa Berlusconi membutuhkan bantuan pernapasan.

Berlusconi dinyatakan positif Covid-19 pada Rabu (2/9). Saat itu, Zangrillo mengatakan Berlusconi tidak menunjukkan gejala.

Mantan perdana menteri Italia tersebut kemudian diisolasi di rumahnya di Arcore, sebuah desa dekat Milan, sebelum dirawat di rumah sakit.

"Dia tidak menunjukkan gejala, kemudian tes dan usianya menyarankan untuk dirawat di rumah sakit ," kata Zangrillo pada hari Jumat.

Corriere della Sera melaporkan pada hari Jumat bahwa CT scan menunjukkan tanda-tanda pneumonia bilateral, sehingga Berlusconi dirawat di rumah sakit.

Menurut laporan surat kabar tersebut, Berlusconi memberi tahu teman dan kolega bahwa dia demam dan merasa sedikit lelah.

Pada 2016, Berlusconi menjalani operasi jantung di rumah sakit yang sama untuk mengganti katup aorta yang rusak.

Pacar Berlusconi, Marta Fascina, seorang politisi Forza Italia, juga dinyatakan positif Covid-19, begitu pula putranya Luigi dan putrinya Barbara.

Berlusconi, yang memimpin tiga pemerintah Italia antara awal 1994 dan 2011, dites Covid-19 setelah melakukan kunjungan ke Sardinia, di mana terdapat beberapa kluster penyebaran dalam beberapa pekan terakhir.

Namun, Corriere della Sera melaporkan pada hari Kamis bahwa dia mungkin terpapar virus oleh Barbara, yang mungkin terinfeksi di Capri sebelum pergi ke vila ayahnya di Costa Smeralda di Sardinia.

Berlusconi juga baru-baru ini berfoto di vilanya bersama Flavio Briatore, mantan bos tim Formula 1 dan pemilik klub malam Billionaire.

Hingga akhir Agustus, lebih dari 60 kasus virus corona dikaitkan dengan klub tersebut, yang menampung ribuan tamu, termasuk VIP Italia dan internasional.

"Ini juga mengejutkan saya. Saya baik-baik saja dan saya terus bekerja. Saya akan berpartisipasi dengan segala cara yang mungkin dalam kampanye pemilihan. Saya berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya selama ini." tulis Berlusconi di akun media sosialnya.[sc]

Belum ada Komentar untuk "Positif Covid-19, Mantan Perdana Menteri Italia Dilarikan ke Rumah Sakit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel