Positif Covid-19, Pembeli Soto Lamongan Mengaku Pakai Masker Saat di Warung


Pasien Covid-19 dari klaster soto Lamongan di Jogja kembali bertambah, seperti diungkapkan Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Adanya tiga pasien baru menjadikan total pembeli soto Lamongan yang dinyatakan positif Covid-19 ada delapan orang sampai saat ini.

Dari jumlah tersebut, tiga pembeli dari Bantul, satu dari Magelang, dan empat dari Kota Jogja.

Heroe menjelaskan, mayoritas konsumen tersebut makan di tempat. Namun, ada satu orang pembeli yang membungkus soto untuk dimakan di rumah. Ia bahkan mengaku sudah pakai masker saat di warung.

"Dari pengakuan pembeli yang bungkus [soto] dia menggunakan masker. Namun sembari menunggu bungkusan, dia sempat mengobrol dengan pedagangnya, karena langganan," terang Heroe, Rabu (9/9/2020).

dengn begitu, seperti dilansir HarianJogja.com -- jaringan SuaraJogja.id, tidak bisa diketahui apakah droplet menyebar melalui makanan atau saat mengobrol.

Di samping bertambahnya pasien baru, sebanyak 10 orang dari klaster soto Lamongan dinyatakan sembuh. Kesepuluhnya dinyatakan sembuh tanpa tes swab.

Heroe mengatakan, sesuai Pedoman Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Revisi Lima, pasien OTG yang telah melewati isolasi 10 hari tanpa gejala dinyatakan selesai menjalani isolasi.

"Menurut pemantauan rekan-rekan Puskesmas selama isolasi mereka tidak menunjukkan gejala, sehingga 10 orang tersebut dinyatakan selesai isolasi," tutur Heror.[sc]

Belum ada Komentar untuk "Positif Covid-19, Pembeli Soto Lamongan Mengaku Pakai Masker Saat di Warung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel