Pergantian pucuk pimpinan Polda Metro Jaya disambut baik mantan Ketua DPRD DKI Jakarta Lulung Lunggana alias Haji Lulung.

Dia berharap di bawah pimpinan Irjen Fadil Imran, Polda Metro Jaya akan semakin kreatif dalam melakukan pendekatan ke masyarakat. Khususnya untuk isu-isu sensitif seperti isu yang berkaitan dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

"Saya mengharapkan Kapolda yang baru ini, punya cara-cara yang baru pula untuk melakukan pendekatan. Misalkan dengan HRS yang isunya sedang sentral," kata Haji Lulung saat dihubungi Kantor Berita RMOLJakarta, Jumat (20/11).

Menurut ketua umum Badan Musyawarah (Bamus) Betawi itu, Irjen Fadil merupakan sosok polisi yang cerdas. Lulung juga menilai Fadil dapat dengan cepat menyesuaikan kondisi, lantaran latar belakangnya yang pernah menjadi kapolsek Tanah Abang.

"Saya yakin kalau ini gayung bersambut, kapolda melakukan pendekatan, apa yang nggak bisa diselesaikan oleh pihak kepolisian. Apalagi dengan adanya kapolda baru ini," jelas Lulung.

"Saya yakin dia (Fadil Imran) bisa tabayyun. Apalagi bekas kapolsek Tanah Abang. Kan habib rizieq  warganya itu," tutup anggota DPR RI dari Fraksi PAN ini.(RMOL)

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya