Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) KH Sobri Lubis memberikan pengarahan kepada pendukung dan pengikut Habib Rizieq menjelang kedatanganya ke Indonesia Selasa besok (10/11).

Dalam video yang diupload oleh akun Instagram Majeliskopi08, terlihat rekaman video KH Sobri menyarankan agar pendukung terus melantunkan shalawat-shalawat hingga Habib Rizieq tiba di tanah air.

"Ya doyan shalawat silahkan geber disitu, sampai Habib dateng," kata KH Sobri dalam video yang dilihat redaksi, Senin (9/11).

Untuk pengamanan penjemputan, kata Sobri kurang lebih 4 ribuan laskar pembela islam (LPI) diturunkan. Sehingga kata Sobri, bagi para jamaah yang ikut melakukan penjemputan tinggal mengikuti rangkaian acara saja.

"Yang mau dzikir ya dzikir, duduk aja tertib, sampai kita lihat Habib Rizieq pulang. Disiagakan 4.500 laskar, jadi jamaah tinggal ikutin suasana yang ada di dalam," tekan Sobri.

Dengan begitu, Sobri menggambarkan bahwa nanti di lapangan, proses penjemputan Habib Rizieq tidak seperti aksi unjuk rasa. "Duduk jaga jarak, tidak ada kerumunan, semua peserta bawa masker. Nanti ada yang bagikan kurma dan roti dari penitia," ungkap Sobri.

Sebelumnya, Ketua PA 212 Slamet Maarif sempat membocorkan sedikit jadwal kegiatan Habib Rizieq saat sampai di Indonesia pada 10 November 2020 di Terminal 3 Bandara Soetta.

Imam besar ini akan lansung menuju kediamannya di Petamburan sampai hari Kamis 12 November.

"Setelah tiba di Petamburan Habib Rizieq akan melaksanakan konferensi pers dan berpidato untuk mengucapkan terimakasih," kata Slamet.

Kemudian esoknya, Jumat 13 November akan hadir dalam acara Maulid Nabi ke tempat Sayyidiil Walid Habib Ali Abdurrahman Assegaff di Majlis Al-Afaf Tebet Jakarta Selatan.

Jumat siang, Habib akan shalat jumat di Markaz Syariah sekaligus peletakan batu pertama Mesjid Raya Markaz Syariah, Megamendung, Bogor. "Di pesantren yang didirikan beliau," terang Slamet. []

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya