Wakil Ketua Partai Gerindra Fadli Zon menyoroti sikap sejumlah pihak yang tak suka dengan gelar Habib yang disandang Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Jika hal itu tersu berlanjut, kata Faldi Zon, dikhawatirkan banyak orang akan menilai adanya sikap Habibfobia bahkan Islamofobia.

Seperti dikethui, Habib Rizieq baru saja menginjakkan kakinya di Tanah Air setelah menghabiskan waktu sekitar 3,5 tahun di Arab Saudi.

Kepulangannya di Indonesia pada Selasa, 10 November 2020 pun mendapat banyak sambutan dari massa pendukungnya yang memadati badara dan sejumlah ruas jalan.

Maka tidak mengherankan jika banyak media kemudian memberitakan kepulangan Imam Besar FPI ini.

Hanya saja, sementara banyak media masih menyematkan gelar habib untuk menyebut Habib Rizieq, namun ada satu media yang memilih untuk tidak menyematkan gelar Habib, dengan hanya menyebut Rizieq Shihab.

Hal ini pun mendapat tanggapan dari Fadli Zon yang khawatir kalau pilihan untuk tidak menyeatkan gelar habib akan dianggap Habibfobia dan Islamofobia.

"Kesan sy @CNNIndonesia tak suka dg sebutan “Habib Rizieq Syihab” tp selalu menggunakan “Rizieq Syihab”. Jgn smp nanti dinilai org media ini “Habibfobia” atau Islamofobia," tulis Fadli Zon melalui akun Twitter pribadinya di @fadlizon, Jumat, 13 November 2020.
***

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya