Massa pendukung Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab mulai memadati Jl KS Tubun hingga Jl Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Acara perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Habib Rizieq, Syarifah Najwa Syihab akan segera dimulai selepas Isya.

Pantauan detikcom, Sabtu (14/11/2020), pukul 18.40 WIB, massa mulai duduk di jalanan dengan beralaskan terpal. Meski panitia sudah menyiapkan aneka protokol kesehatan di lokasi, namun terlihat massa tidak mengatur jarak satu dengan yang lain.

Suasana di lokasi juga terasa sumpek karena Jl KS Tubun, lebih tepatnya di depan jalan masuk menuju Gang Paksi, sudah tidak bisa dilalui sama sekali. Bahkan, salah satu panitia melalui pengeras suara mengingatkan massa untuk tidak memaksa ingin maju ke arah panggung.


"Yang jalan ke arah panggung di depan sini sudah tidak ada tempat. Maka tahan diri dan duduk di belakang. Insyaallah proyektor disediakan supaya bisa menyaksikan acara," ucap seorang pria dengan pengeras suara.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan massa agar selalu memakai masker. Apabila tidak punya, maka ada petugas yang siap memberikan masker secara gratis.


"Dengan kesadaran masing-masing, gunakan maskernya, walaupun kita keringetan. Silakan ikuti semua arahan petugas laskar. Begitu Isya kita langsung mulai acara. Bagi jemaah yang nggak bawa masker, ada petugas yang bagi-bagi masker. Gratis. Nanti dibagikan secara gratis agar semua kebagian dan bisa ikuti protokol kesehatan," tuturnya.

Meski begitu, tetap saja masih ada satu-dua orang yang belum menggunakan masker. Ada juga massa yang memakai masker namun tidak menggunakannya dengan benar, dengan memasangnya di dagu.(dtk)

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya