Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya berhasil mengamankan dua orang pelaku yang pertama kali mengunggah dan menyebarkan video syur mirip artis Gisella Anastasia.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyampaikan, kedua pelaku berinisial PP dan MN. Adapun motif sementara pelaku melakukan tindakan itu untuk menaikan popularitas di media sosial.

"Tujuannya untuk menaikan followers (media sosial mereka)," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jumat (13/11).

Tidak cuma menaikan follower, kedua pelaku menyebarkan video syur mirip Gisel untuk mengikuti kuis. Saat ini pengakuan keduanya tengah didalami. Mereka juga langsung ditahan atas perbuatannya.

"(Motifnya) mengikuti kuis atau give away kalau followernya banyak. Ini menurut dia," ungkap Yusri.

Sebelumnya, APMI membuat laporan polisi atas kasus viralnya video panas mirip artis Gisela Anastasia. Laporan tersebut teregister dengan Nomor: TBL/6608/XI/Yan.2.5/2020/SPKT PMJ tanggal 7 November 2020.

Selain itu, Pengacara Pitra Romadoni Nasution juga membuat laporan terhadap kasus video mirip Gisel itu ke Polda Metro Jaya. Laporan teregister dengan nomor LP/6614/XI/YAN/SPKT.PMJ tanggal 8 November 2020. Adapun pasal yang dijeratkan dalam dua laporan itu yakni Pasal 27 Jo Pasal 45 UU ITE dan atau Pasal 8 Jo Pasal 34 UU 44/2008 tentang Pornografi.

APMI juga melaporkan kasus video syur mirip artis Jessica Iskandar (Jedar). Kasus ini sendiri awalnya mencuat tak lama setelah video panas mirip artis Gisela Anastasia viral di media sosial. Tak lama dari itu, kembali beredar video lainnya yang disebut-sebut warganet mirip Jessica Iskandar. (RMOL)

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya