Menteri Kelautan dan Perikanan ditangkap KPK pada Rabu (25/11/2020) dini hari. Tak hanya sendiri, Edhy ditangkap bersama istri dan juga petinggi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) lainnya.

Edhy Prabowo bersama sang istri Iis Rosita Dewi diketahui memiliki kolam pemancingan merangkap kafe dan tempat peristirahatan pribadi di Desa Tagogapu, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Aset pribadinya itu berada di pinggir Jalan Raya Padalarang-Cikalongwetan. Posisi kolam pancing dan tempat peristirahatan milik Edhy berada di belakang bangunan kafe.

Berdasarkan pantauan detikcom, bangunan kafe dengan cat berwarna putih tersebut tampak sepi. Tak ada aktivitas siapapun di dalamnya. Bahkan gerbang kafe sekaligus rumah makan itu ditutup rapat.


Sementara gerbang samping kolam pancingnya juga ditutup. Tak terlihat ada orang yang memancing maupun lalu lalang di area tersebut.

Menurut Gumilar, warga setempat, kolam pancing dan kafe milik Edhy Prabowo dan istrinya memang sepi bahkan tak buka selama beberapa bulan belakangan. Edhy dan istrinya dikabarkan sudah lama tak datang mengecek tempat usaha miliknya itu.

"Memang sudah lama sepi seperti ini, karena Pak Edhy jarang ke sini. Kalau istrinya agak sering datang. Tapi mereka terakhir datang ke sini sekitar satu sampai dua bulan lalu," ungkap Gumilar saat ditemui.


Di mata masyarakat setempat, Edhy Prabowo dikenal sebagai sosok yang baik. Jika datang ke tempat tersebut, kader Partai Gerindra itu hanya beristirahat sambil memancing bersama kerabat dan keluarganya.

"Kalau ke sini ya paling istirahat lalu mancing sama teman-temannya. Ke warga sekitar juga baik sih. Sudah dengar informasi soal ditangkap KPK dari televisi," katanya.(dtk)

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya