Ustaz Maaher At-Thuwailibi membantah dirinya telah menghina Habib Luthfi bin Yahya. Ia mengklaim lebih dulu dihina oleh simpatisan Habib Luthfi, sehingga ia memberikan balasan.

Hal itu disampaikan oleh Maaher melalui akun Twitter miliknya @ustadzmaaher_. Ia menegaskan tidak bermaksud menghina Habib Luthfi. Menurutnya, ada pihak yang sengaja menggoreng cuitannya itu untuk menyudutkannya.

"Soal foto Habib Luthfi yang digoreng cebong untuk menyudutkan saya, itu sudah lama. Tidak ada penghinaan sama sekali di sana," kata Maaher seperti dikutip Suara.com, Sabtu (14/11/2020).

Ia menjelaskan, cuitan tersebut dibuat untuk mengomentari cuitan akun pecinta Habib Luthfi. Akun tersebut disebut telah menghinanya menggunakan sorban seperti jilbab, maka Maaher membalas hinaan tersebut.

"Dia menghina saya dengan mengatakan 'tambah cantik pakai jilbab ya lo Maher'. Lalu saya balas komen dia itu dengan menampilkan foto Habib Luthfi yang pakai sorban persis saya," ungkap Maaher.

Klarifikasi Maaher soal tudingan menghina Habib Luthfi (Twitter/ustadzmaaher_)


Menurut Maaher, cuitannya tersebut menjadi pukulan telak untuk si akun tersebut.

"Dia menghina saya pakai sorban di kepala dengan mengatakan 'pakai jilbab', maka saya katakan bahwa Habib Luthfi idola dia faktanya juga pakai sorban yang sama seperti saya," tuturnya.

Namun, publik justru hanya memviralkan balasan cuitannya kepada akun tersebut dan tidak menyertakan foto tangkapan layar penghinaan yang dilakukan oleh pecinta Habib Luthfi tersebut.

"Jahatnya, komen dia yang lebih dulu menghina saya itu tidak mereka screenshot," ungkap Maaher.

Dituding Hina Habib Luthfi

Publik dibuat geram dengan unggahan Ustaz Maaher At-Thuwailibi yang dianggap menghina Habib Luthfi bin Yahya. Ia mengunggah foto Habib Luthfi dengan balutan sorban dan menyebutnya 'cantik pakai jilbab'.

Foto Habib Luthfi tersebut ia unggah untuk mengomentari seorang warganet bernama @gunduladul.

Ustad Maheer diduga hina Habib Luthfi (Twitter/@zoelfick)


"Iya tambah cantik pakai jilbab, kayak kyainya Banser ini ya," ujar Maaher seraya mengunggah foto Habib Luthfi yang mengenakan sorban.

Saat ditelusuri, cuitan tersebut telah dihapus oleh Maaher. Cuitan tersebut diduga telah dibuat lama, sekitar Agustus lalu.

Namun, belakangan cuitan tersebut kembali diungkit oleh warganet bersamaan dengan kasus dugaan penghinaan Nikita Mirzani terhadap Rizieq Shihab.[sc]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya