Seorang pria di Kota Batu diamankan dan dibawa ke mapolres. Pria itu diduga telah menghina TNI di media sosial.

Pria tersebut merupakan pemilik akun Facebook Syaiful Imam. Kasat Reskrim Polres Batu AKP Jeifson Sitorus membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan seseorang terkait posting-an di media sosial.

"Iya benar (amankan pelaku)," kata Jeifson kepada detikcom melalui pesan WhatsApp, Rabu (25/11/2020).

Namun ia belum bisa memberikan keterangan secara gamblang mengenai kasus tersebut. Jeifson hanya menegaskan, pria itu sebelumnya diamankan pelapor dan dibawa ke Polres Batu.

"Pelapor yang bawa ke Polres," imbuhnya.

Penelusuran detikcom, akun Syaiful Imam mengisi sebuah kolom komentar dengan beberapa kalimat bernada sinis pada TNI. Oleh pelapor, kalimat-kalimat tersebut dianggap hinaan terhadap TNI.

"TNI sekarang jadi murahan, lemah, berani nurunin baleho saja (emoticon tertawa). Garda terdepan serasa Banci sama OPM gak berani, rakyat baru bisa berdiri. Panglimanya yg baru bikin TNI seperti an**ng kurap," tulis akun Facebook Syaiful Imam.

Banyak warganet yang mengomentari tulisan akun Facebook Syaiful Imam. Netizen juga mengkritik akun Syaiful yang telah menghapus beberapa posting-annya. Sementara yang lainnya menginformasikan bahwa Syaiful sudah diamankan pihak berwajib. (*)

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya