Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) menyambut kepulangan imam besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab ke Indonesia setelah sekian lama menetap di Arab Saudi.

Forum silaturahmi KAMI Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, dan Jawa Timur berharap kepulangan Rizieq bisa memberikan perubahan di Indonesia. 

"Selamat atas kedatangan HRS (Habib Rizieq Shihab) di Tanah Air, semoga mampu memberikan perubahan untuk menyelamatkan Indonesia," bunyi pernyataan sikap forum KAMI empat daerah tersebut.

Surat pernyataan ini ditandatangani oleh presidium KAMI se-Jawa yakni Mudrick SM Sangidu (Jatwa Tengah), Syukri Fadholi (DIY), Daniel M Rasyid (Jawa Timur) dan Radhar Tribaskoro (Jawa Barat).

Poin kedua dalam keterangan tertulis itu menyatakan KAMI se-Jawa siap bahu membahu bersama Rizieq untuk membela kebenaran.

"KAMI se-Jawa siap kerja untuk membela keadilan, kebenaran dan melawan kezaliman."

Kemudian, KAMI juga meminta kepada pemerintah agar menerima kepulangan Rizieq secara wajar.

"Tidak perlu membuat gaduh dan rekayasa politik yang tidak produktif," mengutip pernyataan presidium KAMI empat daerah.

Rizieq dijadwalkan tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta pukul 09.00 WIB pagi ini. Ia terbang dari Jeddah, Arab Saudi, menumpang pesawat Saudi Airlines nomor penerbangan SV816.

Pesawat yang membawanya ke Indonesia adalah tipe Boeing-777-368 (ER). Pesawat terpantau sudah berada di perairan Indonesia.

Lihat juga: Rizieq Pulang, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin di Petamburan
Bandara Soekarno Hatta telah dipenuhi ribuan simpatisan dan anggota FPI yang ingin menyambut kedatangan Rizieq. Mereka telah berkumpul sejak semalam.

Massa mengenakan pakaian putih-putih, melantunkan doa dan selawat sambil menunggu kedatangan pemimpin organisasi Islam tersebut. (*)

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya