Anggota Komisi IV DPR, Charles Meikyansah mengaku kaget dengan adanya pemberitaan Menteri Kelauatan dan Perikanan, Edhy Prabowo ditangkap KPK atas dugaan korupsi ekspor benih benur.

"Jujur saya sangat kaget dengan adanya informasi itu, sejak pagi sampai sekarang saya mengikuti tentang penangkapan ini," kata Charles kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (25/11).

Legislator dari Fraksi Partai Nasdem ini mengatakan dalam rapat dengan Komisi IV, Edhy Prabowo kerap diperingatkan oleh anggota dewan agar berhati-hati dengan adana kebijakan ekspor benih lobster, ini lantaran rawan tindak korupsi.

"Kalau berhubungan dengan benur memang beberapa kali rapat kerja dengan Menteri KKP, dalam kasus benur ini kami di Komisi IV yang meminta beliau dilakukan dengan bijak dan terang-terangan dan transparan dan memang untuk kepentingan publik terkait benur ini," ucap Charles.

Kemudian, Menteri asal Partai Gerindra itu memberikan argumennya kepada Komisi IV bahwa dirinya memperjuangankan agar benur-benur bisa diekspor untuk menyejahterakan para nelayan.

"Karena keinginan Menteri KKP pada saat itu adalah lebih menyejahterakan nelayan khususnya terhadap masalah benur ini. Niat baek itu seharusnya juga dengan prosedur yang baik juga gitu, nah kita sekali lagi saya masih nunggu ini," ujar Charles.[rmol]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya