Wakil Sekretaris Jenderal Persaudaraan Alumni atau PA 212 Novel Bamukmin mengatakan siap mengawal kepulangan Imam Besar FPI Rizieq Shihab esok, 10 November 2020. Dia mengklaim jumlah massa penjemput bisa mencapai jutaan orang.

“Kalau tidak dibendung bisa jadi jutaan orang karena kami tidak membatasi jumlahnya,” ujar Novel dalam pesan pendek, Senin petang, 9 November 2020.

Menurut Novel, PA 212 sudah menyiapkan tim barikade khusus. Dia juga memastikan terdapat tim advokasi yang akan mendampingi seremoni penjemputan Rizieq.

Rizieq Shihab mengumumkan bakal berangkat dari Jeddah, Arab Saudi, ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada hari ini pukul 19.30 waktu setempat. Ia rencananya mendarat di Cengkareng pada Selasa, 10 November 2020 pukul 09.00. Informasi ini dia sampaikan lewat siaran langsung di akun Youtube Front TV milik FPI.

Massa dari 40 organisasi masyarakat yang tergabung Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat dikabarkan akan berangkat ke Jakarta untuk menjemput Rizieq Shihab.

Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 atau PA 212, Slamet Maarif mengatakan organisasinya tidak memberi instruksi khusus kepada massa yang ingin menyambut kepulangan Rizieq Shihab. Massa juga tidak diinstruksikan untuk berkumpul di satu titik tertentu. []

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya