Ada sebuah kisah mengharukan yang terjadi di Malaysia. Seorang pria lanjut usia terpaksa harus mengais makanan di tempat sampah untuk melanjutkan hidup.

Kisah sedih ini dibagikan oleh seorang netizen Malaysia bernama Mizan Dmhba di akun Facebook-nya. Dia bertemu dengan pria tua tersebut saat hendak bagi-bagi sumbangan sembako.

"Selama perjalanan kami dari Pengkalan Chepa ke Ketereh, Kelantan, untuk mendistribusikan sumbangan kami, kami menemukan paman yang mencari-cari sampah," kata Mizan.

Mizan menceritakan bahwa pria tua tersebut sedang mencari sisa roti untuk berbuka puasa di tempat sampah. Pengakuan pria tersebut membuat Mizan sedih dan terenyuh.

"Saya minta untuk menghentikan mobil dan mendekati pria itu. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia sedang mengumpulkan sisa roti untuk dimakan," cerita Mizan.

Mizan dan timnya pun langsung memberikan bantuan berupa sembako dan uang kepada pria tersebut.

"Kami memberinya sekantong beras dan sejumlah uang. Masih banyak di luar sana yang membutuhkan perawatan kita," lanjutnya.

Banyak netizen ikut tersentuh dengan kisah pria tersebut. Tak sedikit pula netizen yang merasa 'tertampar' karena masih sering membuang makanan. Sumber: indozone.id

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya