Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan segera mengumumkan status Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo dan belasan orang lainnya pada Rabu malam (25/11) ini.

Wakil Ketua KPK, Nawawi Pomolango mengatakan, pihaknya akan menggelar konferensi pers untuk mengumumkan status Edhy Prabowo setelah melakukan kegiatan penangkapan saat operasi tangkap tangan (OTT) pada Selasa (24/11) malam hingga Rabu (25/11) dini hari.

"Insya Allah malam ini (konferensi pers) sekitar jam 21.00 nanti mas," singkat Nawawi Pomolango kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu malam (25/11).

Selain menentukan nasib Edhy Prabowo dan istrinya, Iis Rosita Dewi, KPK juga akan menentukan 15 orang lainnya yang turut diamankan dari beberapa tempat, yaitu di Depok, Jawa Barat, Jakarta dan Bandara Soekarno-Hatta.

Pihak yang turut diamankan diantaranya, beberapa pejabat Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) serta dari unsur swasta.

Dalam perkara proses penetapan calon eksportir benih lobster, KPK turut mengamankan barang bukti berupa kartu Debit ATM yang diduga digunakan melakukan tindak pidana korupsi ini(RMOL)

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya