Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar mengkritik pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD tentang agama.

Mahfud sebelumnya dalam acara Apel Danrem dan Dandim Terpusat 2020 di Markas Besar TNI AD menyinggung urusan agama adalah urusan pribadi.

"Urusan agama itu menjadi urusan pribadi," tutur Mahfud, Kamis, 12 November 2020.

Menyikapi itu, Musni menyinggung posisi pemerintah yang secara tidak langsung ikut mengatur urusan agama. Salah satunya dengan terdapatnya Kementerian Agama.

"Kalau agama urusan pribadi, mengapa ada Kementerian Agama? Naskah khutbah Jum'at dibuatkan oleh Kemenag RI. Haji urusan agama berarti urusan pribadi, mengapa pemerintah terlibat mengurus haji, bahkan dana haji dipakai pemerintah untuk biaya infrastruktur," kicau Musni menggunakan akun @musniumar, Jumat (13/11/2020).

Kicauan Musni mendapat beragam komentar dari warganet. Ada pihak yang mendukung pernyataan Musni, namun tidak sedikit pula yang mencibirnya.

"Kalo Yg duitnya melimpah, jadi urusan negara prof. Agama itu menjadi urusan pemerintah kalo ada kepentingannya, tapi kalo berpotensi merugikan maka mereka lepas tangan," timpal pengguna akun Twitter @khalif_el2.

"Auto bingung...," balas akun @budiagani.

"Jaka sembung bawa golok," ucap akun @Narapati777. (*)

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya