Massa yang menjemput Habib Rizieq Shihab (HRS) memenuhi Bandara Soekarno Hatta.

Jalan akses menuju ke arah bandara pun macet total.

Selain Bandara Soetta, massa juga berkumpul di kediaman Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi mengatakan, sekitar 500 massa simpatisan yang sudah padati kawasan kediamana HRS di Jakarta Pusat.

“Iya, sekitar 500-600 massa padati kediaman Habib Rizieq,” kata Lilik saat dihubungi, Selasa (10/11/2020).

Meski massa mulai padati kediaman HRS, namun pihak kepolisian belum berencana melakukan penutupan akses arah Petamburan.

“Belum ada jalan yang kita tutup (arah Petamburan),” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) KH Sobri Lubis memberikan arahan terkait kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia, Selasa pagi (10/11).

Dalam video yang diupload oleh akun Instagram Majeliskopi08, KH Sobri Lubis menyarankan agar pendukung terus melantunkan shalawat-shalawat hingga Habib Rizieq tiba di tanah air.

“Ya doyan shalawat silahkan geber di situ, sampai Habib datang,” kata KH Sobri dalam video yang dilihat redaksi, Senin (9/11).

Untuk pengamanan penjemputan, kata KH Sobri Lubis kurang lebih 4 ribuan laskar pembela islam (LPI) diturunkan.

Sehingga kata Sobri, bagi para jamaah yang ikut melakukan penjemputan tinggal mengikuti rangkaian acara saja.

“Yang mau dzikir ya dzikir, duduk aja tertib, sampai kita lihat Habib Rizieq pulang. Disiagakan 4.500 laskar, jadi jamaah tinggal ikutin suasana yang ada di dalam,” tekan Sobri.

Dengan begitu, KH Sobri menggambarkan bahwa nanti di lapangan, proses penjemputan Habib Rizieq tidak seperti aksi unjuk rasa.

“Duduk jaga jarak, tidak ada kerumunan, semua peserta bawa masker. Nanti ada yang bagikan kurma dan roti dari penitia,” ungkap Sobri.[psid]

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya