Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia, Anwar Abbas merasa takjub dengan penyambutan Habib Rizieq Shihab ke Tanah Air oleh para jemaahnya yang membludak di bandara Soekarno-Hatta.

“Saya rasa belum pernah ada orang dan atau tokoh di negeri ini yang disambut kedatangannya dari luar negeri segegap gempita seperti Habib Rizieq ini,” ujar Anwar lewat keterangan persnya, Selasa (10/11).

Anwar pun menceritakan pengalamannya yang pernah diimbau seorang sahabat agar tidak dekat-dekat dengan Habib Rizieq. Namun setelah bertemu langsung dengan Habib Rizieq, pandangan sahabatnya tersebut berubah.

"Begitu yang bersangkutan bertemu Habib Rizieq dan melihat sendiri bagaimana hormatnya Habib Rizieq kepada ulama dan orang yang lebih tua, serta bagaimana santunnya beliau kepada yang lebih muda, akhirnya teman saya tersebut benar-benar berubah pandangannya,” ucapnya.

Di mata Anwar Abbas, Habib Rizieq adalah seorang ulama yang santun dan memiliki kecintaan kepada para pengikutnya. Sehingga, tak ayal jika penyambutan Habib Rizieq dianggapnya sangat fenomenal dan tidak pernah terjadi di Indonesia.

“Dapat kita lihat dan saksikan sendiri ketika acara penyambutannya oleh para pendukungnya di bandara Soekarno Hatta,” imbuhnya.

“Untuk itu saya mengucapkan selamat datang habib dan selamat untuk berbuat yang lebih baik dan lebih maksimal lagi bagi kemajuan dan  kemashlahatan bangsa,” tandasnya. []

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya