Antusiasme masyarakat yang menyambut kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab yang memenuhi Bandara Soekarno Hatta hari ini turut menjadi sorotan politisi Demokrat, Andi Arief.

Menurut mantan Staf Khusus Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono ini, tingginya antusiasme masyarakat dalam menyambut Habib Rizieq mencatatkan sejarah.

"Boleh saja berdebat tentang HRS (Habib Rizieq Shihab). Tapi soal jumlah massa fenomenal saat kepulangan dari Arab Saudi hari ini, harus diakui dengan jujur memang baru hari ini terjadi," kata Andi Arief di akun Twitternya, Selasa (10/11).

Bahkan saking banyaknya jemaah yang menyambut Habib Rizieq, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat ini membandingkan peristiwa hari ini dengan yang dialami presiden pertama Indonesia, Soekarno.

"Soekarno sang proklamator saja tak pernah diperlakukan begitu. Mudah-mudahan ke depan situasi makin membaik," tandasnya.

Sejak Senin pagi, Bandara Soetta di Tangerang Banten dipenuhi oleh massa yang hendak menjemput Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi. Kepadatan massa mengakibatkan lalu lintas yang mengarah ke Bandara macet total.

Bahkan PT Angkasa Pura II terpaksa melakukan penjadwalan ulang atau reschedule empat maskapai penerbangan, yakni Lion Air, Batik Air, Garuda Indonesia, dan Citilink. (*)

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya