Habib Novel Alaydrus berpesan kepada seluruh pendukung Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab untuk tidak mudah sensitif apabila ada pihak yang nyinyir. Ulama asal Solo itu mengingatkan pendukung Rizieq Shihab dengan sebuah pepatah yang berbunyi anjing menggonggong kafilah berlalu.

"Pesan saya untuk para pecinta HRS. Kalau ada yang caci maki dan nyinyir diamkan saja. Terlampau besar kami meladeni yang seperti itu. Anjing menggonggong kafilah berlalu. Anjing kerjanya yang menggonggong terus kita ikut gonggong, ya namanya anjing ketemu anjing," kata Novel dalam ceramah di Maulid Nabi Muhammad SAW, Petamburan, Sabtu (14/11/2020) malam.

Novel menyinggung soal kecintaan para umat kepada ulamanya. Menurutnya, kecintaan itu harus ditunjukan dengan keseriusan. 

"Kalau kamu cinta terus kamu lelah berarti cintamu palsu. Cinta itu halus segala luka dan lupa akan duka dan hidup dgn keindahan dan hidup jadi enak. Karena cinta lah, buat Habib Rizieq jadi enak," ujarnya.

Di sisi lain, Novel menekankan tidak akan mengubah caranya menyampaikan dakwah seperti yang dilakukan oleh Rizieq Shihab.

"Saya beda dengan HRS. Tak akan saya ubah cara saya, dan saya tak mau HRS ubah caranya. Biarkan beliau masak dengan cara masak beliau dan mari kami makan dengan cara makan kami, insya Allah semua jadi enak," ucapnya. []

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya