Ribuan laskar Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Sukabumi bersama anggota ormas lainnya berangkat ke Jakarta untuk menyambut kepulangan Habib Rizieq Shihab. Keberangkatan mereka dilakukan secara bergelombang tanpa adanya mobilisasi.

Ketua DPW FPI Kabupaten Sukabumi Habib Lutfi Bin Jindan mengatakan keberangkatan laskar yang bergabung dengan ormas islam lainnya berjalan tanpa instruksi khusus. Habib Lutfi sendiri menjelaskan dirinya sudah berada di Bandara Soekarno Hatta untuk mempersiapkan penyambutan.

"Untuk Kabupaten Sukabumi, mungkin karena menganggap habib (Rizieq Shihab) imam besarnya, maka banyak yang berangkat tanpa diinstruksikan mereka juga berangkat. Tujuan langsung langsung Bandara Terminal 3," ungkap Habib Lutfi, Senin (9/11/2020).

Setelah berkumpul dan menyambut kedatangan Habib Rizieq, rencananya massa yang bergabung dengan massa lainnya yang juga datang ke Jakarta akan melanjutkan perjalanan ke Petamburan untuk acara syukuran.

"Mungkin nanti setelah penjemputan, pulang ke petamburan mau ada acara syukuran. Tidak ada intruksi khusus, berapa mobil berapa laskar yang berangkat hanya barusan saja berangkat, ada yang pakai bis maupun kendaraan lain. Kalau saya berangkat duluan, saya dengar hari ini ada 30 mobil pribadi berangkat," lanjut Habib Lutfi.

Secara terperinci Wakil Kepala Bidang Jihad, FPI DPW Kabupaten Sukabumi Habib Abdul Aziz bin Jindan mengatakan ada 2000 orang laskar dari internal FPI yang berangkat menyambut di Jakarta. Jumlah itu ditambah ormas islam lainnya yang berjumlah sebanyak 1500 orang, keberangkatan dilakukan dalam tiga gelombang.

"Kalau untuk kita khususnya internal yang ada di Kabupaten Sukabumi ada sekitar 2000 dari jumlah itu sudah berangkat dalam tiga gelombang, pertama malam Sabtu (7/11), malam kedua malam Minggu (8/11) dan terakhir malam ini. Itu di internal FPI. Alhamdulillah dari eksternal FPI yakni ormas islam lainnya Alhamdulillah mereka ikut serta baik secara formal ataupun sendiri sendiri. Semua ada sebagian eksternal dari ormas lain, kita data juga keberangkatan ada 1500 orang. Kalau ditotal 3500, sore tadi setelah aksi di Sukabumi sebagain sudah berangkat," ungkap Habib Abdul Aziz.

"Untuk kita gidak ada mobilisasi, mereka berangkat masing-masing ada yang pakai angkutan umum. Ada yang pakai motor, ada yang mobil masing-masing. Kita untuk titik khsus ke bandara sehingga kita langsung ke bandara Soekarno Hatta," sambungnya.

Setibanya di Jakarta massa akan melakukan pengajian dan istighosah sambil menunggu kedatangan Habib Rizieq. Setelah itu akan digelar Salat Subuh berjamaah.

"Kita akan pengajian sambil menunggu lalu istighosah. Khusus Sukabumi kota dan kabupaten bergabung ketemu titik di bandara. Kita dari mulai nanti malam sebelun subuh ada istighosah di bandara, salat subub berjamaah. Kita arahkan untuk bawa sajadah masing-masing. Kekhawatiran masjid tidak bisa menampung, makanya bawa sejadah," lanjutnya.

Habib Abdul Aziz mengaku sebagai koordinator keberangkatan massa laskar dan ormas islam di keberangkatan terakhir. "Saya koordinator keberangkatan terakhir, minta doa ke media media ke semua mudah-mudahan kedatangan beliau membawa keberkahan untjk semua," pungkasnya. []

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya