Polisi tak menutup kemungkinan akan memanggil artis Gisella Anastasia alias Gisel terkait kasus penyebaran video syur yang mirip dengannya. Gisel akan diklarifikasi terkait pemeran wanita dalam video syur itu.

"Apakah nanti yang hampir mirip itu (Gisel) akan dipanggil, nanti sambil berjalan. Ini kami masih penyelidikan dulu, kami mengumpulkan bukti-bukti keterangan-keterangan, termasuk nanti ada beberapa ahli bahasa dan IT yang akan kita panggil," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Markas Polda Metro Jaya, Senin, 9 November 2020.

Namun, pemanggilan terhadap Gisel baru akan dilakukan setelah pihaknya memeriksa pihak pelapor dan saksi-saksi lain. Sejauh ini, pihaknya telah memanggil Ketua Umum Aliansi Pejuang Muda Indonesia (APMI) Febriyanto Dunggio untuk diperiksa. 

Febriyanto sendiri adalah pihak yang melaporkan lima akun media sosial yang diduga menyebarkan video syur mirip Gisel.

Sedangkan laporan yang dibuat seorang pengacara bernama Pitra Romadoni Nasution terhadap beberapa orang yang diduga terlibat dalam penyebaran video porno mirip Gisel masih belum dilakukan pemeriksaan. Polisi belum memeriksa Pitra selaku pelapor. Laporan oleh Pitra tercatat dengan nomor laporan LP/6614/XI/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ.

"Kami minta klarifikasi dari yang bersangkutan sebagai pelapor bersama dua saksi yang akan kita undang ke sini, sesuai apa yang diajukan oleh yang bersangkutan dengan membawa bukti-bukti apa yang dia persangkaan terhadap 5 akun yang menyebarkan video asusila yang mirip saudari G yang merupakan publik figur," kata Yusri lagi. []

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya