Habib Rizieq Shihab hari ini akan memulai perjalanan pulang ke Indonesia. Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu dijadwalkan tiba di Indonesia pada pada Selasa 10 November 2020, besok sekitar pukul 09.00 WIB.

Rizieq sudah menetap di Arab Saudi sejak 2017 lalu. Saat ini muncul kasus yang menjeratnya. Di tengah kabar akan pulangnya Rizieq, aparat kepolisian sudah menyatakan tidak ada pengamanan khusus.

Meski begitu, polisi mengimbau agar simpatisan tidak mengawal kepulangan Rizieq karena bisa mengganggu aktifitas Bandara Soekarno-Hatta, terlebih saat ini Indonesia masih mengalami pandemi Covid-19.

Juru bicara Persaudaraan Alumni 212 Ustadz Haikal Hassan pastikan bahwa Habib Rizieq Shihab akan tetap pulang ke tanah air.

"Sebagai Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, saya ingin tegaskan bahwa sampai saat ini HMRS (Habib Muhammad Rizieq Shihab) akan tetap pulang dengan pesawat Saudi Airlines no penerbangan SV816, berangkat Senin, 9 November 2020, 19:30 waktu Saudi dan akan tiba di Tanah Air di Terminal 3 Bandara Soeta, Selasa 10 Nov 2020 jam 09:00 WIB," kata Babeh Haikal.

Di tengah kabar akan kembalinya Rizieq ke Tanah Air, di sejumlah daerah, khususnya di Jakarta, penyambutan sudah dilakukan. Pemasangan spanduk menyambut pulangnya Rizieq juga terpasang di beberapa lokasi.

Namun, sejumlah spanduk yang dipasang itu hanya dalam waktu singkat dirusak oleh pihak yang tak bertanggung jawab. Hal itu terungkap dari unggahan FPI lewat akun Twitter resmi mereka, @DPPFPI_ID.

"Kerahkan kekuatan kalian. Kerahkan semua kau punya pasukan. DEMI ALLAH! Cara kotor kalian, membuat kami makin Cinta terhadap Imam Besar! Dan meyakinkan kami, berjuang dijalan yg benar! TAKBIR!!! #KamiBersamaHRS," begitu tulis DPP FPI, dikutip Galamedia, Senin, 9 November 2020.

Setelah cuitan itu, FPI juga kembali membagikan sebuah video soal perusakan spanduk. Video menggambarkan sejumlah orang tengah memasang spanduk di malam hari. Namun tak lama, spanduk itu sudah rusak.

"Melihat antusiasnya umat menyambut kedatangan Imam Besar @HabibRizieq_ID, ada yg gusar rupanya. Terlihat dari Video ini.#AhlanWaSahlanIBHRS," begitu cuit FPI.

Warganet pendukung Rizieq pun bersuara. Mereka meminta FPI untuk terus memasang kembali spanduk.

"Jangan nyerah, pasang lagi yg lebih besar dan tinggi," tulis warganet.

"Semoga pelaku nya segera ketemu dan jangan lupa diajak ngopi...," komentar warganet.***

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya