Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengajak kepada seluruh jajaran Kementerian Keuangan  berdoa bersama bagi para rekan kerja, keluarga, maupun kerabat, yang telah mendahului karena pandemi Covid-19.

"Mereka semua adalah pahlawan bagi bangsa Indonesia, sebagai bagian perjalanan dan pergelutan kita untuk memenangkan pertempuran melawan pandemi Covid-19," kata dia dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan yang disiarkan secara virtual, Selasa, 10 November 2020.

Bagi mereka yang sekarang sedang diuji menghadapi Covid-19, Sri Mulyani berdoa agar dapat dipulihkan dan bisa beraktivitas kembali melanjutkan perjuangan dalam menangani pandemi Covid-19.

Menurutnya, pandemi ini telah mengancam seluruh masyarakat dan perekonomian serta bangsa.

"Mari kita berdoa meminta kemurahan kepada yang maha kuasa agar kondisi bangsa kita semakin membaik," ujarnya.

Dia berharap seluruh masyarakat dapat memetik hikmah dan belajar dari seluruh pahlawan-pahlawan di Republik Indonesia dalam terus meningkatkan semangat menghadapi dan menyelesaikan seluruh tantangan akibat pandemi Covid-19.

Adapun angka kematian akibat Covid-19 di Indonesia mencapai 14.689 orang hingga 9 November 2020. Sedangkan jumlah kasus aktif Covid-19 di Indonesia kini ada 53.614 orang. Mereka adalah pasien yang masih menjalani perawatan atau isolasi mandiri. Juga terdapat 57.925 orang yang berstatus suspek terkait penularan virus corona saat ini. []

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya