Di media sosial beredar kabar seorang ibu asal Pakistan yang melahirkan 11 bayi kembar di tanggal cantik 11-11-2011. Kabar itu menyertakan foto seorang ibu yang hamil besar, juga jajaran 11 bayi mengenakan pakaian serba pink.


Sebenarnya foto ini sudah lama beredar. Namun belakangan kabar ini kembali kerap dibagikan para pengguna Facebook dan menimbulkan decak kagum.


Seorang perempuan melahirkan bayi kembar dalam jumlah banyak mungkin saja terjadi. Namun kabar yang jadi viral ini dipertanyakan kebenarannya. Apa sebab? Karena kabar tersebut menggunakan dua foto yang berbeda untuk mengabarkan fenomena bayi kembar 11.


Dimulai dari foto bayi berjumlah 11 orang yang dijajarkan di hadapan petugas kesehatan. Itu bukanlah foto bayi kembar 11 melainkan foto bayi yang lahir di 21st Century Hospital & Test Tube Baby Center in Surat, Gujarat, India, melalui lower segment caesarean section (LSCS).


Dikutip dari Times of India, 11 bayi itu lahir pada tanggal cantik 11 November 2011 dengan bantuan dr Purnima Nadkarni dan dr Pooja Nadkarni serta tim dokter lainnya. Bayi-bayi itu berasal dari 11 pasang orang tua yang menjalani prosedur In Vitro Fertilization (IVF). Foto 11 bayi yang dijajarkan bersama itu telah dipublikasikan di nadkarniivf.wordpress.com/


Sementara itu foto perempuan yang hamil besar dan dikabarkan sebagai ibu dari 11 bayi kembar itu rupanya adalah Nadya Suleman, perempuan yang dijuluki 'Octomom' lantaran melahirkan kembar delapan pada Januari 2009 lalu di Bellflower, California. Nadya sendiri memiliki bayi kembar 8 setelah menjalani prosedur IVF. Dengan 8 bayi ini, Nadya total memiliki 14 anak.


Foto Nadya yang berperut besar sebelum melahirkan bayi-bayi kembarnya pernah muncul di cover majalah Closer. Meski berkewarganegaraan AS, namun wajah Nadya memang memiliki garis khas perempuan Pakistan, sehingga dalam kabar yang beredar disebut sebagai perempuan Pakistan.

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya