ebuah video beredar luas di media sosial yang merekam seorang anak pukul ibu kandungnya di Jalan H Faqih Usman Lorong Perigi Darat Kelurahan 2 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I, Kota Palembang. Dengan cepat video ini viral dan polisi memburu pelaku penganiyaan terhadap orang tuanya itu.


Kasubbag Humas Polrestabes Palembang, AKP Irene mengatakan, pihaknya sudah mengetahui video tersebut dan Sat Reskrim pun memburu anak pukul ibu kandung itu. Informasi terbaru, bila polisi sudah mengamankan anak tersebut.


“Benar, video viral tersebut merupakan ibu dan anak kandung. Sekarang anggota kita sedang mengejar pelaku untuk proses lebih lanjut,” ungkap Irene melansir dari tribunnews.com, Senin (30/11/2020).


Dalam rekaman video berdurasi 28 detik yang awalnya beredar dari akun instagram @video_jurnalis tampak dengan jelas sang ibu berusaha melindungi badannya dari serangan si anak. Sang anak yang memakai baju bola itu dengan teganya memukul sang ibu.


Pukulan tersebut membuat wanita berambut sebahu itu berteriak minta tolong. Namun, teriakan tersebut tak menghentikan si anak pukul ibu itu. Tak hanya pukulan, si anak pun mendaratkan tendangannya ke badan ibunya itu.


“Tolong… Tolong…,” teriak si ibu.

Bagaikan adegan pertarungan bebas, si anak tak henti menyerang ibunya. Aksi keji itu terhenti setelah seorang pengendara sepeda motor datang. Si anak pun pergi meninggalkan ibunya yang terjatuh.


Terungkap, jika anak tersebut bernama Aziz Alias Oce dan korban ibunya Sunar. Sang ibu sehari-seharinya berdagang sayur di Pasar Ulu, tak jauh dari lokasi anak pukul ibu itu.


Ketua RT 15 Cek Oyah menjelaskan aksi pemukulan tersebut terjadi antara ibu dan anak penyebabnya anak tersebut meminta uang.


“Anaknya memukuli ibunya lantaran meminta uang untuk membeli lem aibon dan itu sudah biasa kami lihat. Maklum, penjual sayur untungnya tidak seberapa,” ungkapnya, Minggu (29/11/2020).


Cek Oyah mengaku, jika keributan kecil antara ibu dan itu kerap terjadi. Alasannya si anak minta uang, tapi sang ibu tak mengabulkannya. Namun, ia tak menyangka jika perbuatan si anak tega menyerangnya ibunya dengan membabi buta itu.


“Kalau sampai terjadi pemukulan baru kali ini terjadi. Saya juga tidak menyangka kalau aksi tersebut viral,” katanya.


Cek Oyah memastikan, jika ibu dan anak itu bukan warganya dan hanya berdagang sayur dekat lokasi kejadian tersebut.


“Rumahnya tidak tahu persis dan mereka sering lewat saja. Pada saat kejadian anaknya ingin meminta uang. Namun karena ibunya tidak memiliki uang sehingga anaknya tega memukuli,” pungkas Cek Oyah.

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya