Sejumlah penumpang pesawat yang hendak terbang ke berbagai wilayah terjebak kemacetan di Tol Sedyatmo arah Bandara Soekarno Hatta. Kemacetan terjadi akibat banyaknya massa yang hendak menjemput Pimpinan FPI Habib Rizieq Syihab.

Pantauan detikcom, Selasa (10/11/2020), di Km 30 Tol Prof Sedyatmo, Jakarta, kendaraan mengarah ke Bandara Soetta tak dapat melaju. Akibatnya penumpang pesawat yang hendak terbang ke sejumlah wilayah memutuskan berjalan kaki.


Terlihat tak hanya penumpang pesawat yang berjalan kaki. Massa FPI yang hendak menjemput Habib Rizieq juga kini mulai turun dari mobil dan berjalan kaki ke Bandara Soetta



Salah seorang calon penumpang pesawat bernama Budi (40), mengaku hendak terbang ke Surabaya dari Bandara Soetta. Dia harus mengejar pesawat pukul 08.00.

"(Pesawat) Jam 08.00 ini. Kalau saya ke Surabaya," kata Budi.



Budi hanya bisa pasrah apakah masih bisa mengejar pesawat. Mobil yang dikendarainya terjebak macet.

"Waduh ya nggak bisa (jalan), mau gimana lagi. Ya kira-kira nggak tahu nih kekejar atau nggak," ujar Budi.


Budi tidak bisa membayangkan dirinya terlambat naik pesawat menuju Surabaya. Dia juga mengaku tidak tahu ada macet panjang hari ini.

"Kalau telat ya sudahlah kita nggak tahu lagi kan. Kita nggak tahu nih di depan lagi macet apaan," ungkap Budi.


Ada juga penumpang pesawat lain bernama Yuliani. Dia hendak terbang ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada pukul 07.00 WIB.

"Iya mau terbang ke Banjarmasin, pesaswat jam 7 ini," ujarnya sembari berjalan kaki.

Yuliani mengaku mengejar waktu keberangkatan yang sudah mepet. Akhirnya dia memutuskan jalan kaki hingga terminal 3 Bandara Soetta.(dtk)

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya