Jagat media sosial Twitter ramai dengan tagar #AniesForPresidenRI2024. Tagar ini menjadi trending topik hari ini.

Tagar tersebut muncul seiring dengan pemberitaan mengenai Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan yang menjadi imam Shalat Maghrib saat pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11).

Pemanggilan Anies sendiri untuk mengklarifikasi atas dugaan tindak pidana tidak mematuhi penyelenggaraan kekarantinaan kesehatan saat acara Maulid Nabi dan pernikahan anak Habib M. Rizieq Shihab, di Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11).

Foto Anies yang menjadi imam shalat di Polda Metro diabadikan oleh fotografer pribadi Anies yakni Khairuddin Safri lewat akun Facebook miliknya, ikut viral.

Adapun pada rakaat pertama, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu diketahui membaca surat Al-Insyirah yang berarti 'kelapangan'.



Para warganet tampak bersimpati dengan yang apa dilakukan Anies ini. Mereka pun mendoakan agar Anis menjadikan pemimpin Indonesia mendatang.

"InsyaAllah ini cara Allah untuk menyiapkan #AniesForPresidenRI2024," tulis akun @Maspiyu yang seperti dikutip redaksi, Rabu (18/11).

Banyak pelajaran yang terkandung dalam surat Al-Insyirah. Dalam surat tersebut Allah SWT menegaskan bahwa di balik sebuah kesulitan pasti ada kemudahan.

Pernyataan itu bahkan diulangi Allah sampai dua kali. Akan tetapi, sebagai manusia, tetap harus berusaha dan tidak hanya menunggu keajaiban datang.

Surah Al-Insyirah juga mengingatkan kepada manusia bahwa satu-satunya tempat untuk memohon hanyalah Allah semata. Manusia tidak boleh berharap segala sesuatu selain kepada-Nya.

Kalau kemarin diperiksa di polda, hari ini Anies menerima penghargaan Indonesia Government Procurement Award yang diselenggarakan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (LKPP) RI.

Penghargaan ini diapresiasi netizen. Anies diibaratkan emas. Meski coba dibenamkan dalam lumpur, emas tetap emas. (*)

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya