Dunia jagat hiburan kembali dikejutkan dengan tertangkapnya public figure terkait penyalahgunaan narkoba. Setelah Lucinta Luna, kini selebgram Syaima Salsabila juga terseret kasus narkoba.
Dirangkum detikcom, Syaima Salsabila ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di sebuah apartemen mewah di Jakarta Barat pada Senin (11/11/2020). Ia ditangkap dengan barang bukti sejumlah ganja.


Informasi penangkapan Syaima Salsabila ini dibenarkan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru.

"Ya benar anggota kami telah melakukan penangkapan terhadap seorang wanita yang diketahui yang bersangkutan merupakan seorang selebgram," kata Audie, dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (13/11/2020).

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Sitepu mengatakan, pihaknya menemukan barang bukti sejumlah ganja di apartemen Syaima Salsabila itu.


"Saat dilakukan penggeledahan di unit apartemen tersebut ditemukan narkoba jenis daun ganja," ujar Ronaldo.

Polisi melakukan tes urine kepada Syaima Salsabila.




Polisi juga telah melakukan tes urine terhadap Syaima Salsabila. Hasilnya, selebgram keturunan Arab ini positif narkoba.

"Sudah (dites urine), positif," katanya.


Ronaldo kemudian mengungkap, bahwa ditangkapnya Syaima Salsabila ini berkat informasi warga terkait adanya penyalahgunaan narkoba di apartemen tersebut. Informasi itu lalu ditindaklanjuti oleh tim di bawah pimpinan Kanit AKP Purnama Oktora.


Ia menambahkan kasus ini diungkap setelah polisi mendapatkan informasi adanya penyalahgunaan narkoba di apartemen tersebut. Tim dipimpin AKP Arif Purnama Oktora kemudian menyelidiki informasi itu dan mengamankan SS dengan barang bukti.

AKP Arif Purnama menambahkan, Syaima Salsabila ditangkap saat sedang sendirian di apartemen itu. Tidak ada perlawanan dari Syaima Salsabila.

"Sendirian," kata Arif.

Sebelum Syaima Salsabila, ada beberapa selebgram lainnya yang ditangkap karena kasus narkoba.



Sebelum Syaima Salsabila, ada selebgram lainnya yang ditangkap kasus narkoba. Salah satunya adalah Lucinta Luna.

Lucinta Luna sebelumnya ditangkap karena menyimpan riklona. Ia telah divobis 1,5 tahun penjara, lebih ringan dari tuntutan jaksa yang menuntutnya 3 tahun penjara.

Selain Lucinta Luna, polisi juga menangkap selebgram Reva Alexa. Reva Alexa ditangkap pada Rabu (6/2) pukul 02.15 WIB di rumahnya di Taman Beverly Golf, Jalan Danau Belinda No 12 Karawaci, Kota Tangerang.


Polisi mengatakan Reva berpesta sabu bersama temannya, Iwan Kurniawan. Reva mengeluarkan uang Rp 1 juta untuk berpesta sabu.

"Dia beli seberat 1 gram seharga Rp 1,6 juta," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (7/2/2019).

Serta ada beberapa artis maupun selebgram lainnya yang ditangkap karena narkoba.(dtk)

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya