Beredar sebuah video viral yang disebut-sebut kegiatan packing buku atau kitab milik Habib Rizieq Syihab di Mekkah. Kitab itu tampak dipaket kardus bertuliskan 'Wong Solo'. Apa kata FPI Solo?
Dalam video itu diberi keterangan kitab-kitab Habib Rizieq dipaket dalam 207 kardus. Terlihat kardus-kardus itu disusun hingga bertumpuk-tumpuk, seluruh kardus tampak bertuliskan 'Wong Solo'. Postingan video ini diunggah di akun Twitter @DPPFPI_ID Front Pembela Islam.

Ketua Front Pembela Islam (FPI) Solo, M Syukur, mengaku telah melihat video tersebut. Namun dia tidak mengetahui asal dari kardus-kardus bertuliskan 'Wong Solo' itu.

"Kami juga menanyakan kepada teman-teman tapi belum ada jawaban. Memang ada ustaz-ustaz Solo yang dekat dengan beliau, tetapi soal kardus itu kami tidak tahu," kata Syukur saat dihubungi detikcom, Senin (9/11/2020).

Sementara itu, terkait kepulangan Habib Rizieq ke Tanah Air Syukur mengaku akan ikut menjemput bersama puluhan anggotanya. Menurutnya, ada ratusan orang dari organisasi se-Solo dan sekitarnya yang juga turut berangkat.

"Kalau FPI Solo ada puluhan yang akan berangkat, naik mobil dan bus. Tapi di luar kami, ada ratusan orang dari berbagai organisasi di Solo Raya yang akan berangkat," ujar dia.

Syukur berharap kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia dilancarkan. Seluruh penjemput Habib Rizieq juga didoakan tidak mengalami halangan.

"Semoga acara besok berjalan dengan lancar, tidak ada halangan suatu apapun," harap Syukur.


Seperti diketahui, Habib Rizieq rencananya bertolak dari Arab Saudi ke Indonesia menumpangi pesawat Saudiya, Senin (9/11) pukul 19.30 waktu setempat. Pesawat yang ditumpangi Habib Rizieq diperkirakan akan mendarat di Bandara Soetta besok (10/11) pukul 09.00 WIB.

FPI menyebut rencana kepulangan Habib Rizieq Syihab masih sesuai rencana awal. Habib Rizieq dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Jakarta, besok pagi.

"Masih sesuai rencana," kata Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif kepada wartawan, Senin (9/11).(dtk)

0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya